Trik Memperbaiki Dish

Dish parabola yang baik adalah dish yang bundar tanpa cacat. Dari pabriknya memang dibuat seperti itu. Jika sebuah dish permukaannya ada lengkungan-lengkungan maka penangkapan sinyal akan jadi tidak optimal.

Apalagi jika dish tersebut penjol bagian bulatnya, maka kita akan susah dalam proses trackingnya.
Jangan heran apabila anda memasang dua set parabola dengan dish ukuran sama, merk sama tetapi hasilnya berbeda.

Ini dikarenakan bentuk kesempurnaan dish yang berbeda. Bisa jadi salah satu dari dua dish tadi sudah berubah bentuk ketika pengiriman karena ketika pengiriman biasanya ditumpuk tumpuk dan diikat erat sehingga terjadi perubahan bentuk dari dish tadi.

Jika anda mengalami hal tersebut, maka anda harus jeli-jeli dalam mengatasinya. Cara pertama adalah dengan mengamati bentuk dish tersebut.

Jika terlihat ada kejanggalan pada lengkungan dish tersebut maka anda harus membenahinya. Dish ditekuk dengan pelan-pelan sampai benar benar terlihat bundar.

Cara kedua dengan manarik atau mendorong dua sisi dish sambil melihat displai sinyal. Cara ini yang selalu saya gunakan. Cara ini sangat efektif karena kita bisa melihat langsung naik turunnya sinyal.

Cara ketiga adalah kemungkinan lain kesalahan bukan dari dish melainkan dari fokus/stik yang agak bengkok. Kita cukup meluruskannya saja. Atau bisa jadi dudukan stik yang melenceng karena salah pengelasan. Namun ini jarang sekali terjadi.

Belum ada Komentar untuk "Trik Memperbaiki Dish"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel