Switch 22k two in one model TA-2MS22K Keluaran Tanaka tidak kompatibel

Kalau anda membeli lnb twin 2r kadang2 didalamnya sudah ada switch 22k two in one, yaitu dua buah switch 22k dijadikan jadi satu dalam satu box.

Gambarswitchnya seperti ini:

gambar switch 22k tanaka TA-2MS22K


Rangkaian switch ini sama persis dengan 22k biasa yang dijadikan satu. Lihatlah rangkaian dibawah ini:

gambar rangkaian atau isi dari switch ta-2ms22k tanaka

Setelah beberapa tes, ternyata hasilnya sangat mengecewakan. Tak satupun ada yang berhasil.

Sebelum percobaan pun sebenarnya sudah dapat diprediksi kalau switch tersebut tidak kompatebel. Ini dikarenakan dua buah switch tersebut dijadikan satu dalam satu ruangan.

Hal ini tentu saja akan mengakibatkan dua buah freqwensi dengan jalur sama berbenturan dan akan dimenangkan salah satu freqwensi yang lebih kuat.

Ketika freqwensi yang lebih kuat menang, maka dialah yang akan turun ke receiver. Tetapi apa yang terjadi? freqwensi yang turun ke receiver ini tentu saja sudah loyo karena habis bertarung dengan freqwensi yang satunya.

Alhasil, sinyal tidak bisa diterima dengan baik. Lawong dia turun hanya dengan sisa-sisa tenaga yang ada.

Sebenarnya jika saja sebelum sinyal turun diberi rangkaian penguat terlebih dahulu, tentu saja sampai ke receiver sinyalnya masih bagus.

Tetapi sayangnya switch ini tidak dilengkapi dengan rangkaian penguat sehingga Switch ini tidak bisa digunakan untuk 2 buah receiver.

gambar dua buah sinyal dari dua switch 22k berbenturan

Mohon maaf sebelumnya, kami tidak bermaksud menyerang produk dari sebuah merk, hanya mengutarakan kenyataan yang ada. Agar rekan bisa lebih berhati-hati.


6 Komentar untuk "Switch 22k two in one model TA-2MS22K Keluaran Tanaka tidak kompatibel"

  1. mas adun met kenal
    untuk mengatasi biar ndak tabrakan diganti apa?

    BalasHapus
  2. @ Anonim
    Pake aja dua buah switch dseq.

    BalasHapus
  3. Salam kenal mas.., saya juga penah memakai
    Switch 22k TA-2MS22K untuk menerima siaran Satellite Palapa & Telkom dengan 2 buah receiver dalam 1 dish yg dipakai oleh ke-2 orang tua saya. Dan memang benar swicth tsb cukup mengecewakan karena hanya bisa berfungsi mulus dalam waktu kurang dari 1,3 tahun saja "mati sebelah" khusus untuk sattelite telkom di salah satu receiver dan di menu setting LNB ternyata signal power/intensitas dinyatakan 0% padahal ketika di check dengan switch 22K yg lain kondisi LNB-F masih sangat bagus dan powernya muncul 89%.

    Hmnnn...TA-2MS22K benar2 tidak memuaskan pembeli hihihi....

    BalasHapus
  4. benar ganti saja mempergunakan diseq 2 in1 atau 4 in 1, saya sdh pernah di buat pusing dengan perangkat tersebut yaitu lnb c band produk tanaka yang baru

    BalasHapus
  5. Waduh saya baru beli nih gan,,blm dicoba sih..klo ternyata hasilnya ngga bagus,alternatifnya gmna gan?boleh kirimin foto produknya pa ngga gan yg recomend
    Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tau bro kl keluaran sekarang, kl keluaran dulu seperti tg saya maksud dlm artikel ini jelas gak bisa. Karena sebenarnya ini bukan multi switch, melainkan 2 switch sendiri-sendiri yg dijadikan dalam satu wadah.

      kl punya anda kok bentuknya 4 in, 2 out, dengan spesifikasi in1: 22k, in2: 0k, in3:22k, in4: 0k, tanpa ada spesifikasi h/v ya jelas gak bisa karena bukan multiswitch.

      kl inputnya in1: 18v/22k, in2: 13v/22k, in3: 18v/0k, in4: 13v/0k. Berarti bisa digunakan karena ini multi switch.

      Hapus

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel