Skip to main content
Kreasi Parabola

follow us

Mengatasi Kesalahan Ringan pada Upgrade MHDE New

Setelah matrix mengeluarkan produk matrix prolink hd pvr dan matrix prolink hd ethernet, kemudian perusahaan ini mengeluarkan matrix prolink hd new dan matrix prolink hd ethernet new. kalau matrix prolink hd  dan ethernet yang bukan new, file ekstensi sw untuk upgradenya berbeda, jadi gak mungkin keliru. namun untuk yang new ini kadang-kadang bisa saja keliru karena namanya hampir sama, yaitu sama-sama ada new nya.

Jika kekeliruan ini terjadi, tentunya dengan mudah dapat disembuhkan dengan mengupgradenya lewat komputer/laptop. Caranya bisa simak di: Upgrade Matrix Prolink HD Ethernet New. Namun jika kita tidak mempunyai komputer/laptop, kesalahan upgrade seperti ini masih bisa diatasi, yaitu dengan mengupgradenya lewat flashdisk. karena kedua jenis receiver ini memiliki beberapa kesamaan sehingga setelah proses upgrade, receiver ini tetap bisa menyala.

Yang jadi masalah adalah posisi sensor remot yg tidak sama, sehingga resiver tidak bisa pake remot walaupun remot multi sekalipun. untuk upgrade hanya mengandalkan tombol panel depan.

Untuk matrix prolink hd ethernet new, pada tombol panel depan hanya ada tombol power, volume +/- dan ch +/-, sedangkan tombol menu dan ok tidak ada. padahal kedua tombol ini mutlak diperlukan.

Jika anda mengalami hal ini, anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya jalur untuk tombol menu dan ok ada, namun untuk kedua tombol ini tidak dipasang.

Untuk mengupgradenya, kita harus membuka resiver untuk bisa menggunakan tombol menu dan ok. gambarnya seperti ini:



Untuk menggunakan tombol menu atau ok, kita bisa menggunakan seutas kabel sebagai jemper. kita cukup menutulkannya saja (sesuai garis pada gambar).

Setelah tombol menu dan ok kita dapat, maka kita tinggal mengupgradenya seperti biasa dengan flashdisk, tentunya dengan software yang sesuai.

Baca Artikel Lainnya:

Perhatian: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar