Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukkan Bisskey di Nex Parabola

Cara Memasukkan Bisskey di Nex Parabola - Sekarang memang jamannya receiver rekomendasi (produk receiver dari provider tv berlangganan). Yang paling ramai adalah k-vision, nex parabola, dan transvision nusantara hd.

Belakangan ini yang ramai diperbincangkan adalah receiver mola nex parabola hitam. Pasalnya receiver ini suport bisskey. Seperti kita ketahui kalau di satelit telkom 4 ada channel yang diacak menggunakan bisskey.

Memasukkan Bisskey di Mola Nex Parabola Hitam

Entah siapa yang menyebarkan tutor tentang memasukkan bisskey di receiver mola nex parabola dengan cara yang sangat ribet yaitu harus pencet tombol-tombol dan angka-angka tertentu padahal tidak demikian.

Yang jelas cara memasukkannya sangat mudah dan tidak ribet. Berikut caranya:

  1. Nyalakan receiver di channel yang diacak bisskey
  2. Pencet tombol biru di remot. Maka akan muncul input bisskey seperti ini:
    Input Bisskey Mola Nex Parabola
    Input Bisskey Mola Nex Parabola
  3. Masukkan bisskey. Mengisinya bisa langsung pakai tombol diremot dengan angka bisa pencet langsung dan huruf bisa pencet angka beberapa kali. Kalau tidak mau ribet mengsinya juga bisa pakai papan keyboard. Cara memunculkan papan keyboard yaitu dengan pencet tombol ok. Gambarnya speperti ini:
    Keyboard Input Bisskey
    Keyboard Input Bisskey
  4. Setelah Selesai silahkan pencet tombol kuning untuk menyimpan

Kalau bisskeynya masih valid, maka channel akan langsung cling.

Perlu saya garis bawahi kalau channel yang akan di input bisskey haruslah channel yang diacak bisskey. Kalau channelnya tidak diacak dengan bisskey maka ketika dipencet tombol biru yang keluar adalah tampilan email masuk.

Receiver Rekomendasi yang Suport Bisskey

Tidak seperti dulu dimana receiver akan laku keras apabila suport berbagai acakan seperti bisskey, powervu key, dan tanberg key. Sekarang receiver seperti ini kurang diminati karena kebutuhan konsumen cenderung ke receiver rekomendasi.

Meski demikian receiver rekomendasi yang suport acakan tetap dilirik oleh sebagian konsumen. Terutama yang bisa bisskey.

Berikut receiver rekomendasi yang suport bisskey:

  1. GOL Garmedia Versi OLD (sekarang sudah tidak di produksi)
  2. Mola Nex Parabola Hitam (masih di produksi)

Receiver gol garmedia tidak hanya suport bisskey saja namun juga suport acakan lain seperti powervu dan tanberg. Sangat disayangkan receiver ini sudah tidak diproduksi.

Sedangkan mola nex parabola hanya bisa bisskey saja. Itupun harus menggunakan sw versi 2. Sedangkan versi yang lebih baru yaitu versi 3 dan versi 4 sudah tidak suport lagi.

Bagi teman-teman yang sangat membutuhkan bisskey ini bisa menggunakan mola nex parabola hitam dan mengupgradenya dengan sw versi 2. Silahkan cari sw yang dibutuhkan di artikel berikut ini:

Benarkah Nex Parabola Kuning Support Bisskey?

Ada beberapa teman yang bertanya benarkah kalau receiver nex parabola kuning bisa di input bisskey? Dengan tegas saya jawab tidak bisa.

Perlu di ingat kalau chipset yang digunakan pada receiver rekomendasi sebenarnya suport bisskey. Hanya saja sw nya yang tidak suport. Nex parabola kuning yang bisa dimasukkan bisskey itu menggunakan sw oprekan (menggabungkan antara sw nex kuning dengan sw matrix garuda). Ada beberapa bug pada sw nya.

Bagi yang membutuhkan sw tersebut bisa donwload disini. Hanya saja saya tidak merekomendasikan. Menurut informasi dari yang telah menggunakannya, channel ftvnya nex parabola tetap cling namun kalau di isi paket tidak mau masuk.

Kemudian nomor channelnya tidak bisa urut. Kalu urusan nomor channel sih tetap bisa di urutkan dengan memanfaatkan user db.

Posting Komentar untuk "Cara Memasukkan Bisskey di Nex Parabola"

Berlangganan via Email