Cara Memasukkan Bisskey di Nex Parabola

Daftar Isi

Cara Memasukkan Bisskey di Nex Parabola - Sekarang memang jamannya receiver rekomendasi (produk receiver dari provider tv berlangganan). Yang paling ramai adalah k-vision, nex parabola, dan transvision nusantara hd.

Belakangan ini ramai diperbincangkan adalah receiver nex parabola. Pasalnya receiver ini sw nya bisa dioprek sehingga bisa di input bisskey. Paling tidak bisa digunakn untuk membuka beberapa chanel yang diacak bisskey.

Memasukkan Bisskey di Nex Parabola

Entah siapa yang menyebarkan tutor tentang memasukkan bisskey di receiver mola nex parabola dengan cara yang sangat sulit yaitu harus pencet tombol-tombol dan angka-angka tertentu padahal tidak demikian.

Yang jelas cara memasukkannya sangat mudah dan tidak sulit. Berikut caranya:

  1. Nyalakan receiver di channel yang diacak bisskey
  2. Pencet tombol biru di remot. Maka akan muncul input bisskey seperti ini:
    Input Bisskey Nex Parabola
    Input Bisskey Nex Parabola
  3. Masukkan bisskey. Mengisinya bisa langsung pakai tombol diremot dengan angka bisa pencet langsung dan huruf bisa pencet angka beberapa kali. Kalau tidak mau ribet mengsinya juga bisa pakai papan keyboard. Cara memunculkan papan keyboard yaitu dengan pencet tombol ok. Gambarnya speperti ini:
    Keyboard Input Bisskey
    Keyboard Input Bisskey
  4. Setelah Selesai silahkan pencet tombol kuning untuk menyimpan

Kalau bisskeynya masih valid, maka channel akan langsung cling.

Perlu saya garis bawahi kalau channel yang akan di input bisskey haruslah channel yang diacak bisskey. Kalau channelnya tidak diacak dengan bisskey maka ketika dipencet tombol biru yang keluar adalah tampilan email masuk.

Receiver nex parabola dengan sw bawaan tidak akan muncul kotak bisskey tersebut. Agar kotak bisskey bisa muncul, anda harus mengupgradenya dengam sw khusus.

Receiver Rekomendasi yang Suport Bisskey

Tidak seperti dulu dimana receiver akan laku keras apabila suport berbagai acakan seperti bisskey, powervu key, dan tanberg key. Sekarang receiver seperti ini kurang diminati karena kebutuhan konsumen cenderung ke receiver rekomendasi.

Meski demikian receiver rekomendasi yang suport acakan tetap dilirik oleh sebagian konsumen. Terutama yang bisa bisskey.

Berikut receiver rekomendasi yang suport bisskey dengan sw yang asli bawaan:

  1. GOL Garmedia versi OLD (sekarang sudah tidak di produksi)
  2. Mola Nex Parabola Hitam (sw bawaan yang keluaran pertama, kalau sekarang sudah tidak suport)
  3. Nex Parabola Putih, Biru, Hijau (dengan sw oprekan)

Receiver gol garmedia tidak hanya suport bisskey saja namun juga suport acakan lain seperti powervu dan tanberg. Sangat disayangkan receiver ini sudah tidak diproduksi.

Benarkah Nex Parabola Kuning Support Bisskey?

Ada beberapa teman yang bertanya benarkah kalau beberapa tipe receiver nex parabola bisa di input bisskey? Dengan tegas saya jawab tidak bisa kalau sw nya masih yang asli.

Perlu di ingat kalau chipset yang digunakan pada receiver rekomendasi sebenarnya suport bisskey. Hanya saja sw bawaan dari nex parabola yang tidak suport. SW nex parabola yang bisa diinput bisskey itu menggunakan sw versi custom.

Selesai. Demikianlah artikel tentang cara memasukkan bisskey di receiver nex parabola. Tentunya dengan sw versi custom. Semoga bermanfaat.

Anda juga bisa menambah wawasan dengan membaca artikel lainnya di website Kreasi Parabola ini di salah satu kategori yaitu: