Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mengatasi Channel Mekah Medinah Yang Gelap di Telkom 4

Solusi Mengatasi Channel Mekah Medinah Yang Gelap di Telkom 4 - Bagi penikmat siaran penyejuk hati, yaitu saudi quran (live mekah) dan saudi sunnah (live madinah) yang mengambil saran dari satelit telkom 4, nampaknya akan sering kecewa karena kedua channel ini sering gelap.

Channel Saudi Quran
Channel Saudi Quran

Sejak muncul di satelit telkom 4, entah mengapa kedua channel ini memang sering gelap. Kedua channel ini mengudara dengan provider telkomsat.

Solusi Mengatasi Channel Mekah Medinah Yang Gelap

Terus terang saya kurang merekomendasikan menambil channel live mekah dan medinah ini dari staelit telkom 4 karena seringnya terjadi gangguan gambar. Beberapa hari cling dan beberapa hari gelap lagi.

Jika anda sudah terlanjur mengambil kedua channel ini hanya dari satelit telkkom 4 saja, ada baiknya anda melakukan salah satu hal berikut:

  1. Jika receiver anda bukan rekomendasi dari nex parabola, mau tidak mau anda harus menambah satu lnb c-band untuk men lock satelit asiasat 5. Di satelit ini channel live mekah medinah akan cling lancar jaya. Hanya saya pemasangan agak sulit karena harus menyambung sendiri scalaringnya
  2. Jika receiver yang anda gunakan adalah rekomendasi nex parabola atau matrix garuda atau matrix sinema, anda bisa mengganti lnb nya dengan lnb combo. Combo disini adalah lnb gabungan antara lnb c-band dan lnb ku-band. Channel live mekah medinah bisa ambil dari channel ftv nya nex parabola yang ku-band karena berdasarkan pengamatan saya channnelnya sangat jarang terjadi gangguan.

Dengan demikian channel saudi quran dan saudi sunnah akan anda dapatkan dengan gambar yang stabik tidak gelap-gelapan lagi.

2 komentar untuk "Solusi Mengatasi Channel Mekah Medinah Yang Gelap di Telkom 4"

  1. pantesan dari pagi gk ada siaran
    jadi harus nunggu nih min ?
    segera update info ya min 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah tayang tapi masih SD bro, nunggu saja mudah-mudahan segera beralih ke HD

      Hapus

Berlangganan via Email