Info Terbaru Chanel Saudi Quran dan Saudi Sunnah

Bagi penikmat siaran penyejuk hati, yaitu saudi quran (live mekkah) dan saudi sunnah (live madinah) pada tanggal 15 Nopember 2017 tidak bisa tidak bisa menikmati tayangannya. Yang muncul adalah hanya tayangan informasi berbahasa arab baik chanel saudi quran dan saudi sunnah sama.

kedua chanel ini ditayangkan secara gratis di satelit asiasat 5 dan juga ditayangkan di beberapa tv siaran free to view dan berbayar seperti Big TV, Matrix TV, Orange TV, Transvision dan lain-lain. Semua sedang tidak bisa menayangkannya.

Tayangan yangmuncul adalah informasi seperti ini:

Migrasinya Saudi Quran saudi Sunnah

Waduh kalau nerjemahin bahasa arab nyerah ane. Walaupun dulu di pesantern agak lama, tapi dasar otak ane memang goblok dari sononya. Ngaji bertahu-tahun taunya baru Jaa'a Yaidun (Yaidun Datang) dan Dhoroba Yaidun 'Amron (Yaidun memukul Umar) sampai si umar babak belur karena hari-hari dipukul oleh Yaid.

Gambaran dari informasi diatas adalah bahwa cahanel saudi quran dan saudi sunnah akan dikonversi dari semula kualitas gambar SD ke HD, karena kualitas SD dinilai sangat buruk. Tayangan yang sudah HD ada di satelit Badr 4. Saat ini sudah tayang di satelit badr 4 frekuensi 12230 ku-band. Kedua chanel ini juga akan tayang di satelit Nilesat 7 kualitas HD ferkuensi 12284. Begitulah kira-kira.

Beam satelit Badr 4 tidak menjangkau wilayah Indonesia, lihatlah beanmya di peta berikut ini:

Beam satelit Badr 4

Mudah-mudahan yang di Asiasat 5 juga segera ikutan HD karena yang SD memang kualitas cukup buruk. Apalagi kalau ditonton di tv LED besar, gambarnya kabur tidak jelas.

Baca juga: Maksud DVB-S / DVB-S2 dan DVB-T / DVB-T2 pada receiver

2 Komentar untuk "Info Terbaru Chanel Saudi Quran dan Saudi Sunnah"

  1. pantesan dari pagi gk ada siaran
    jadi harus nunggu nih min ?
    segera update info ya min 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah tayang tapi masih SD bro, nunggu saja mudah-mudahan segera beralih ke HD

      Hapus

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel