Cara Scan atau Searching Ulang Metro tv HD

Daftar Isi
Scan atau Searching Ulang Metro tv HD - Metro tv hanya pindah dari format mpeg2/SD ke format mpeg4/HD. Frekuensi, polaritas, dan symbolrate nya masih tetap semula. Yang berubah hanyalah video pid, audio pid, dan pcr pid. Kalau receiver anda sudah HD, anda tinggal menscan ulang saja dan siaran metro tv HD langsung bisa anda nikmati.

Untuk mendapatkan kembali siaran metro tv, kita cukup menscan frekuensinya saja karena frekuensinya masih sama, yaitu frkuensi 4080 MHz, polaritas H, symbolrate 28125. Cara menscannya berbeda sesuai menu receiver masing-masing.

Berikut cara searching ulang Metro tv HD:
Pertama pencet tombol menu, kemudian pindah ke instalasi. Pada intslasi ini bentuk tiap receiver bisa berbeda-beda, berikut gambarnya:


Menu instalasi pada receiver  matrix burger s2, tanakan t21/22, LGsat invinite, dan lain-lain. pencet ok pada menu yang saya tandai lingkaran merah maka muncul tampilan berikut:


Pilih palapa d, kemudian pencet tombol kuning (TP) maka muncul tampilan berikut:


Cari angka 4080, disini ada yang 4080 atau 4081 sama saja, kemudian pencet tombol merah, muncul tampilan tp scan kemudian pencet ok, tunggu beberapa saat maka chanel akan masuk. chanel yang masuk akan tersimpan pada urutan nomor akhir.

Menu pada receiver MMP Lombok V2, Matrix Burger S1 dan lain-lain:


Pada daftar satelit pencet ok, tampilan berikutnya:


Pilih satelit palapa, kemudian pencet tombol P/N pada remot, tampilan berikutnya:


Cari angka 4080, disini ada yang 4080 atau 4081 sama saja, kemudian pencet tombol hijau, maka muncul tampilan Cari TP. Pencet ok, tunggu dan kemudian chanel metro tv HD akan masuk di urutan akhir.

Menu pada Receiver MMP Lombok V4, LGsat BigBang, Philsat Neymar dll:


Pada Daftar TP, pencet ok maka muncul tampilan sebagai berikut:


Pilih palapa d kemudian pencet ok, maka muncul tampilan berikut:


Geser ke kanan deng memencet tombol volume +, kemudian cari frekuensi 4080, kemudian pencet tombol biru (Periksa), muncul layar berikut:


Pencet ok, tunggu beberapa saat maka metro tv HD akan masuk dan tersimpan pada urutan nomor terakhir.


8 komentar

Comment Author Avatar
26 Januari Hapus
Makasih kak, informasi frekuensi metro tv sangat membantu.
Thanks sudah berkunjung
Comment Author Avatar
27 September Hapus
terimakasih
Comment Author Avatar
27 September Hapus
Trims sudah berkunjung
Comment Author Avatar
22 November Hapus
Halo, sinyal metro tv bagus tapi gambar/video nya tidak berputar, sudah ada 1hari begini terus, kira" solusinya gimana ya?
Comment Author Avatar
22 November Hapus
Metro tv HD sedang trobel. Tonton metro tv sd dulu yang lancar Metro TV SD
Comment Author Avatar
06 Februari Hapus
Tanya min..knp dalam satelit yang sama tapi beda TP, kualitas sinyalnya berbeda. dalam kasus saya, di Measat 3, setelah blind scan, diperoleh belasan TP, tp ada TP (10982 V 30000) yang sinyalnya rendah, bahkan no signal. terima kasih sebelumnya min..
Comment Author Avatar
06 Februari Hapus
Ya beda bro, 1 satelit itu bisa 1 atau beberapa beam. kl beamnya beda ya kualitas sinyalnya beda. Kemudian dalan 1 beam yang sama, sinyal juga bisa beda sesuai kekuatan uplink dari stasiunnya. (satelit itu hanya menerima dan memancarkan kembali)