Frekuensi RTV Satelit Telkom 4 Update 2021

Frekuensi RTV di Berbagai Satelit - Setelah beberapa waktu lalu terjadi kegagalan peluncuran pengganti satelit palapa d yang sudah habis masa aktifnya, sekarang semua siaran tv yang ada di satelit palapa di pindahkan ke satelit telkom 4.

Demikian juga dengan channel rtv (rajawali tv) atau yang biasa dikenal dengan nama TVN1 karena ketika receiver di scan, yang muncul adalah nama TVN1.

Bagi anda yang kehilangan chanel ini silahkan scan ulang receiver anda. Menscannya bisa scan otomatis maupun scan manual. Jika scan otomatis tentunya chanel rtv langsung masuk. Dan jika anda menscannya secara manual, maka anda butuh frekuensi rtv.

Chanel RTV Jalur Satelit

Rtv adalah chanel yang berisi acara untuk anak-anak yang ditayangkan di banyak satelit. Saat ini ada 5 satelit yang memancarkan siaran chanel rtv yaitu:

  1. Chinasat 10
  2. SES 9
  3. Telkom 4
  4. Measat 3A
  5. Measat 3B

Namun kebanyakan merupakan relay dari chanel rtv yang asli dari satelit telkom 4. Maksud asli disini adalah penyelenggara pancaran siarannya ya dari pihak rtv sendiri. Sedangkan yang lain merupakan milik dari provider tv berlangganan.

Frekuensi RTV Satelit Telkom 4

Rtv mengudara di satelit telkom 4 frekuensi c-band dengan status FTA (tidak diacak). Berikut frekuensi RTV terbaru satelit telkom 4:

Update: 03-12-2021

Frekuensi RTV
NamaValue
SatelitTelkom 4
Frekuensi3949 V 4000
ID ChanelTVN1
Video PID512
Audio PID4112
PCR PID512
SID1

Chanel rtv bisa masuk dengan catatan parabola anda sudah mengarah ke satelit telkom 4. Jika parabola anda belum mengarah ke satelit telkom 4 maka parabolanya harus diarahkan dulu ke satelit telkom 4.

Video Mengarahkan Parabola Ke Satelit Telkom 4

Jika anda ingin mengarahkan parabola ke satelit telkom 4 bisa melihat tutor video berikut ini:

Demikianlah artikel tentang frekuensi channel rtv terbaru di satelit telkom 4. Semoga bermanfaat.