Cara Pasang dan Seting Switch 8x1

Cara Pasang dan Seting Switch 8x1 - Switch 8x1 artinya 8 in dan 1 out. Switch ini digunakan untuk menghubungkan 8 lnb ke sebuah receiver. 8 lnb ini tidak harus dalam 1 dish. Melainkan bisa 2 atau beberapa dish yang dihubungkan ke 1 receiver. Lnb yang dihungkan bisa c-band, ku-band, dan s-band. Intinya maksimal lnbnya 8 buah. Contoh menyambungkannya seperti gambar dibawah ini:

Cara Pasang dan Seting Switch 8x1

Sedangkan untuk menseting switch ini sama seperti jenis switch lainnya. Kita masuk ke menu receiver, kemudian ke pengaturan satelit. Disitu ada beberapa jenis pengaturan satelit. Pengaturan switch ini adalah diseq 1.1, lihatlah gambar berikut ini:

Cara Pasang dan Seting Switch 8x1

Pada list pengaturan switch ada diseq 1.0, diseq 1.1, 22k, dan diseq 1.2. Untuk megatur diseq 8x1 ini kita menggunakan diseq 1.1. Disitu kita bisa memilih port sesuai satelit yang kita gunakan. Misalkan port 1 pada switch kita sambungkan ke lnb palapa, maka pada pengaturan menu receiver satelit palapa juga harus pada port 1.

Diseq 1.1 ini suport sampai 16 lnb, namun saat ini di pasaran rata-rata masih terbatas pada 8x1 saja. Lagi pula rasanya biaya akan sangat mahal kalau menggunakan 16 buah lnb karena dishnya juga harus banyak. tentunya masih lebih hemat menggunakan parabola penggerak saja.

Belum ada Komentar untuk "Cara Pasang dan Seting Switch 8x1"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel