Cara Upgrade LGsat Sky HD

Cara Upgrade LGsat Sky HD - Ketika kita ingin mengupgrade receiver lgsat sky hd dengan firmware lain, kita bisa mengupgradenya menggunakan flashdisk. Ada beberapa firmware yang bisa untuk receiver lgsat sky hd, namun kapasitas bootlodernya lebih besar dari firmware aslinya. Sehingga kalau di upgrade menggunakan flashdisk, firmware tersebut tidak terbaca. Solusinya upgrade harus dilakukan lewat rs232 atau ch341a. Artikel ini akan sedikit menerangkan ugrade lewat rs232, sedangkan upgrade lewat ch341a sudah admin bahas dalam artikel tersendiri.


Untuk mengupgrade menggunakan rs232, pertama kita sambungkan receiver ke komputer dengan jalur rs232. Pada receiver tidak ada port rs232, jadi kita harus membukanya dan menyambungkannya ke rs232 yang ada dalam boardnya. Dalam board ada 3 jalur yang disitu sudah ada tulisan GDN, RXD, TXD. GND kita sambungkan ke pin nomor 5 pada rs232 komputer, RXD kita sambungkan ke pin nomor 3 dan RXD kita sambungkan ke pin nomor 2.

Kemudian kita buka tool atau loadernya. Kalau belum punya silahkan download disini. Kita dobel klik Tcom.exe maka muncul tampilan seperti ini:

Cara Upgrade LGsat Sky HD

Pada tampilan layar silahkan klik open, kemudian klik tab UPG. Tombol open bisa di klik kalau driver com-port nya sudah terinstal dengan benar. Nomor com-port terdeteksi otomatis. Kalau driver belum terinstal, maka tombol open tidak bisa di klik. Setelah tombol open di klik, maka tombol open berwarna gelap. Itu tandanya port rs232 sudah terseteksi oleh toolnya dan kemudian klik tab UPG.

Pada tab UPG, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini (posisi receiver dalam keadaan off):
  1. Pilih Sonata-DDR2
  2. Buka file sw yang akan dimasukkan ke receiver dengan mengklik tombol yang ada titik-titiknya (tidak ada tulisan open)
  3. Klik Star
  4. Nyalakan receiver
  5. Pantau tulisan yang ada dibagian bawah. Kalau penyambungan sudah benar, setelah receiver di nyalakan maka akan ada tulisan berubah-rubah. Itu tandanya proses upgrade bisa berjalan.
Cara Upgrade LGsat Sky HD

Tidak perlu melakukan apa-apa lagi, semua proses upgrade berjalan secara otomatis sampai proses selesai. Receiver pun sudah terisi sw baru dengan powervu yang lebih ngacir.


2 Komentar untuk "Cara Upgrade LGsat Sky HD"

  1. Mohon bimbingannya master untuk upgrade tanaka t21 sky hd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bro, kl tanaka t21 sky saya gak punya. Itu kan punyaknya skynindo

      Hapus

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel