MNC TV Mpeg4 Sinyal Lemah atau Hilang dan Cara Mengatasinya

MNC TV Mpeg4 Sinyal Lemah atau Hilang dan Cara Mengatasinya - Akhir-akhir ini sinyal Mnc tv format mpeg4 mengalami penurunan sinyal. Frekuensi Mnc tv format mpeg4 adalah 3774 H 7000. Di frekuensi ini ada 2 chanel yaitu mnc tv dan i news tv. Kasus ini sama dengan frekuensi sctv dan indosiar mpeg4.

Dikarenakan sinyal dari satelit lemah, maka gambar akan macet-macet dan kalau sampai sinyal hilang, maka gambar tidsk akan muncul. Ini hanya pada pemasangan parabola dengan receiver mpeg4 dan chanel yang dimasukkan adalah mnc tv format mpeg4. Kalau yang dimasukkan mnc tv format mpeg2, hal ini tidak akan terjadi. Format mpeg4 sedikit lebih halus gambarnya dibanding yang mpeg2.

Seperti diketahui kalau Mnc tv dan i news tv mengudara di satelit palapa d dengan dua format yang frekuensinya berbeda. Pada frekuensi mpeg2, sinyalnya besar melimpah ruah. Bagi anda pengguna receiver mpeg4 yang sinyal mnc tv mancet-macet, silahkan ganti chanel mnc tv dengan frekuensi format mpeg2.

Caranya cukup mudah. Anda tinggal membuat frekuensi baru pada satelit palapa d dan menscannya. Pertama tekan menu, kemudian instalasi satelit, kemudian buka transponder list pada satelit palapa d. Sebelum menambah frekuensi baru, silahkan cari dulu tramspondernya mnc tv mpeg2 karena biasanya sudah ada.

Frekuensi mnc tv frekuensi mpeg2 adalah 4186 V 8800. Angka pada tiap-tiap receiver belum tentu sama, terkadang angkanya 4187 V 8799 atau lainnya. Intinya angkanya terkadang kurang dan terkadang lebih 1 digit dari angka asli. Ini dikarenakan frekuensi yang masuk menggunakan blindscan tidak tentu sama.

MNC TV Mpeg4 Sinyal Lemah atau Hilang dan Cara Mengataisnya

Kalau belum ada silahkan buat transponder baru. Kemudian silahkan scan frekuensi tersebut. Perlu saya tekankan disini, menscannya harus pada mode semua. Kalau menscannya menggunakan mode FTA maka chanel tidak akan muncul.

MNC TV Mpeg4 Sinyal Lemah atau Hilang dan Cara Mengataisnya

Kemudian pencet ok untuk menscan. Tunggu beberapa saat maka chanel masuk dan tersimpan.

MNC TV Mpeg4 Sinyal Lemah atau Hilang dan Cara Mengataisnya

Chanel akan masuk dan berada pada nomor chanel terakhir. Chanel yang masuk ada 4 chanel yaitu:

  1. MNC TV (mpeg2)
  2. Global TV (mpeg2)
  3. RCTI (mpeg2)
  4. I News TV (mpeg2)
Silahkan hapus chanel yang sinyalnya lemah dan pindahkan chanel mnc dan inews yang baru ketempat mnc tv dan inews yang dihapus tadi.


Belum ada Komentar untuk "MNC TV Mpeg4 Sinyal Lemah atau Hilang dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel