Daftar Chanel Lokal Nasional yang Sudah Full HD

Daftar Isi
Daftar Chanel Lokal Nasional yang Sudah Full HD - Chanel yang sudah HD serasa kesempurnaan dalam tayangan siaran televisi. Gambar halus dan bersih tanpa cacat. Chanel hd hanya bisa dinikmati dengan receiver yang sudah full hd dan tv lcd/led yang sudah full hd pula. Penghubung dari receiver ke tv juga harus menggunakan kabel hdmi.

Gambar hd tidak akan tercipta jika dari receiver ke tv hanya menggunakan kabel rca atau rf. Dan juga tidak akan berkualitas hd jika tvnya masih menggunakan tv tabung. Hanya saja gambarnya sedikit lebih halus daripada chanel yang belum hd.

Seiring perkembangan teknologi, diindonesia sudah bermunculan chanel-chanel tv yang menggunakan resolusi hd. Berikut ini chanel lokal nasional yang dipancarkan melalui satelit dengan resolusi HD:
  1. Net TV

    Daftar Chanel Lokal Nasional yang Sudah Full HD

    Net TV adalah tv pertama yang menggunakan resolusi HD
    . Chanel ini sudah HD sejak masih berada di telkom 1 dulu. Dan sampai kini sudah pindah ke satelit palapa d masih tetap eksis chanel hd nya. Frekuensi terbaru Net HD: 4746 H 4400 satelit Palapa D.


  2. CNN Indonesia
    Cnn indonesia berada disatelit telkom 3s. Chanel ini hanya mengudara menggunakan resolusi HD saja dan tidak ada resolusi sd nya. Chanel ini sudah hd sejak berada di satelit telkom 1. Ketika satelit telkom 1 rusak, chanel ini berhenti mengudara. Setelah chanel telkom 1 diganti dengan telkom 3s, chanel cnn indonesia kembali mengudara dengan tetap beresolusi hd. Frekuensi terbaru Cnn Indonesia HD: 3415 H 2250 satelit Telkom 3s.

  3. Metro tv hd

    Daftar Chanel Lokal Nasional yang Sudah Full HD

    Tidak ada informasi, tiba-tiba chanel metro tv mengubah gambarnya dari semula sd menjadi hd dan resolusi sd dihilangkan. Pengguna parabola dengan receiver mpeg2 tidak bisa menikmati siaran metro tv. Selang beberapa hari kemudian format sd kembali mengudara dan pemgguna mpeg 2 kembali bisa menikmati siaran metro tv. Frekuensi Metro tv HD: 4040 H 28125 satelit Palapa D.


  4. TV Edukasi.Chanel ini baru beberapa hari yang lalu menggunakan resolusi hd dan resolusi sd/mpeg2 masih tetap eksis. Walaupun video yang diputar terkadang masih beresolusi kecil, namun karena sistem pancaran menggunakan hd maka gambar menjadi lebih halus dan bersih. Frekuensi terbaru TV Edukasi HD: 4007 H 4800 satelit Palapa D.
Itulah beberapa chanel nasional yang menggunakan resolusi HD.

Posting Komentar