Cara Memasukkan Chanel ke Parameter Pabrik pada Chpiset Ali

Cara Memasukkan Chanel ke Parameter Pabrik pada Chpiset Ali - Parameter Pabrik adalah setingan default. Parameter pabrik ada pada semua receiver. Ketika sebuah receiver di set ke parameter pabrik, maka setingan list chanel, setingan satelit dan lain-lain yang sudah kita buat akan hilang dan kembali ke pengaturan yang sudah dibuat dari parik.

Terkadang konsumen yang suka otak-atik menu pada receiver tidak tau fungsi-fungsinya sehingga tidak sengaja mereka mengembalikan setingan receiver ke parameter pabrik. Akibatnya list chanel dan setingan satelit jadi berubah dan chanel jadi acak-acakan. Umumnya mereka tidak bisa memprogramnya dengan sempurna sehingga teknisi yang jadi repot harus mengembalikan lagi program-program yang sudah ada.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa membuat sendiri setingan parameter pabrik, sehingga kalau konsumen tidak sengaja mengembalikan parameter pabrik, semua chanel akan tetap utuh seperti ketika kita menseting saat instalasi. Cara ini juga ampuh untuk mengatasi chanel yang tidak sengaja terhapus oleh konsumen. Tinggal kita suruh untuk mengembalikan ke parameter pabrik saja, maka semua chanel akan kembai lagi.

Untuk membuat parameter pabrik, kita bisa menggunakan tool chanel editor. Cara menggunakannya cukup mudah, Pertama kita kita buka toolnya. Kalau belum punya silahkan download disini. Tampilan pertama dibuka adalah seperti ini:

Cara Memasukkan Chanel ke Parameter Pabrik pada Chpiset Ali

Kemudian klik open dan silahkan pilih file yang akan di ganti parameter pabriknya. Pada File of type, silahkan pilih Open Bin File(*.abs) agar file yang akan dibuka bisa muncul.

Cara Memasukkan Chanel ke Parameter Pabrik pada Chpiset Ali

Kemudian pilih file dan klik open. Maka muncul pilihan Select Data Base. Ada 2 pilihan yaitu Default Data Base dan User Data Base. Silahkan pilih User Data Base dan klik ok. Maka tool berisi list chanel dari hasil programan kita. Kita bisa mengeditnya lagi ataupun tidak merubah apa-apa.

Kemudian klik save pada ikom pojok kiri atas, Atau klik menu open dan klik save. Disitu muncul pilihan lagi Select Data Base. Dan ada 2 pilihan sama seperti ketika kita membuka file. Silahkan pilih Default Data Base dan klik ok. Maka file sudah berisi default data base yang kita buat atau parameter pabrik sudah berganti sesuai list chael yang kita edit.

File siap du upgradekan ke receiver dan kalau pada menu receiver dikembalikan ke parameter pabrik, maka semua setingan akan kembali ke setingan yang kita buat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasukkan Chanel ke Parameter Pabrik pada Chpiset Ali"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel