Perbedaan k0s dan k5s untuk Sony Ten 1 HD

Perbedaan k0s dan k5s untuk Sony Ten 1 HD - Setelah hampir sebulan lalu para maniak parabola dibuat sangat kecewa dengan kepergian sony group satelit asiasat 7, kini sony group kembali bisa dibuka. Namun tidak semua receiver bisa membukanya. Versi k5s adalah receiver pertama di indonesia yang sudah bisa membukanya. Mungkin akan segera disusul oleh receiver lainnya.

K0s dan k5s identik dengan merk matrix dan tanaka karena dua merk ini yang merajai k0s dan k5s walaupun merk lain juga mengelaurkan versi yang sama. Perbedaannya adalah di chipset prosesornya. K0s menggunakan chipset cs6001 dan k5s menggunakan chipset cs8001. Dari segi kemampuan k5s jelas lebih unggul.

Sony Group Pergi

Chanel sony ten 1 hd dan kawan-kawan tiba-tiba gelap itu karena mereka menggunakan acakan dengan versi yang lebih tinggi. Sony group tidak hanya menggunakan acakan powervu biasa namun sudah mengupgradenya dengan acakan powervu-nds. Ini menjadikan sony group lebih sulit dibuka.

Karena perkembangan teknologi, chanel sony group kembali bisa dibuka. Pertama yang bisa membukanya adalah receiver yang beredar di daerah pakistan. Yang bisa membukanya adalah receiver dengan chipset Ali 3351 dan chipset guoxin gx6605. Ini chipset keluaran terbaru semua.

Seminggu kemudian receiver indonesia baru bisa membukanya. Yang sudah bisa membukanya juga receiver dengan chipset terbaru yaitu montage cs8001. Dan chipset montage cs6001 sekarang juga sudah bisa membukanya walaupun lebih lambat dalam pengeluaran sw nya.

Perbedaan k0s dan k5s

Perbedaan utama k0s dan k5s adalah di chipset prosesornya. K0s menggunakan chipset montage cs6001 dan k5s menggunakan chipset montage cs8001. Kedua chipset ini berbeda dan tentunya kedua sw nya juga tidak bisa saling tukar karena sistemnya berbeda. Berikut blok-blok software antara k0s dan k5s:

K0S

K5S
Letak blok-bloknya saja sudah berbeda, tentunya cs6001 tidak bisa memuat data milik cs8001 dan cs8001 tidak bisa memuat data milik cs6001.

Jangankan chipset yang berbeda, chipset yang sama saja tidak bisa bertukar sw kalau versinya berbeda. Misalkan antara matrix burger s2 k0s dan matrix big burger. Kedua receiver ini menggunakan chipset yang sama yaitu cs6001 namun versinya berbeda.

30 Komentar untuk "Perbedaan k0s dan k5s untuk Sony Ten 1 HD"

  1. Receiver yg suport k5s merk apa bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. burger, new samurai, jurassic, infinite, dll

      Hapus
    2. Memang betul t21 new samurai udah k5s ya

      Hapus
  2. Punya saya rx jurasic k5s Om klo bawaan pabrik bsa kebuka acakan gg ya maksd nya g usah d upgrade bisa kebuka acakan$

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba saja, kalau tidak cling berarti harus diupgrade

      Hapus
  3. Untuk skybox a1 combo apa sudah bisa ,om...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sy gak punya untuk skybox cz saya gak pernah mainin skybox

      Hapus
  4. bagaiman cara mengetahui jenis matrix KOs atau K5s?? trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari dusnya bos... k0s tidak ada bar codenya. k5s ada bar codenya

      Hapus
  5. min saya baru2 ini meng upgrade matrik burger s2 persi k0s dg sw terbarunya tp setelah upgrade kok tampilan menunya jd beda dan IDnya jadi k5s, pertanyaanya kalau saya mau upgrade lg ke sw yg lebih baru lg apakah harus pake k0s atau k5s ?,,, tks min sebelumbnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap k0s. jangan pakai k5s nanti jadi mata merah

      Hapus
  6. Minta info nya gan,, saya pake matrix burger s2,, saya mau upgrade supaya ada siaran piala dunia gmna

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal pilih saja sesuai receivernya tipe k0s atau k5s

      Hapus
  7. Receiver saya aslinya k0s,,setelah saya upgrade sw terbaru k0s dan berhasil berubah menjadi k5s dan berhasil buka acakan powervu terbaru,,apakah tidak masalah model id berubah dari k0s menjadi k5s

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak masalah. Nanti kalau ada update sw, harus tetap pakai sw k0s

      Hapus
  8. Apa perbedaan kos dgn k5s

    BalasHapus
  9. Mas Saya Punya masalah dengan Tanaka T22 Versi KOS setelah gagal upgrade karena mati lampu jadi mode on. saya coba pakai Usb To TTL masih juga nihil pas proses upgrade bengong terus. catatan USB To TTL normal Biasa saya gunakan juga untuk upgrade Kaonsat saya. Apakah bisa dibantu di flaskan mungkin dengan Penjepit IC Atau Sebagainya. Tq

    BalasHapus
  10. Maaf mas, receiver sy tanaka t22 jurassic metal, kok gak ada barcode nya, apakah berarti chipsetnya pakai k5s?

    BalasHapus
  11. Om file setelah diekstrak ko jadi iso

    BalasHapus
    Balasan
    1. .bin bro, mungkin komputernya kena virus itu

      Hapus
  12. tanaka t21 multi hd bisa ga

    BalasHapus
  13. Dongle yg cocok untuk tanaka t21 new sakura K5S apa bos?? Mhn bantuannya...

    BalasHapus
  14. Cangggih uyyy .... trims

    BalasHapus
  15. Di menu informasi tertulis k5s dan saya upgrade sw'nya dengan yg k5s selalu gagal, sudah 2 sw k5s tapi gagal terus.. F112 juga sudah.
    Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl cuma gagal gak masalah bro, cz bisa di upgrade dengan sistem otomatis. Cuma masalahnya itu k0s atau k5s. kl ternyata k0s kok diisi sw k5s ya jadi mata merah. sebaiknya dipastikan kl enar2 k5s. Di informasi itu hanya tulisan yang bisa diganti

      Hapus

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel