Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Receiver Penayang Piala Dunia 2022

Receiver Penayang Piala Dunia 2022 - Tidak seperti piala euro 2020 kemarin yang seharusnya digelar tahun 2020 namun diundur jadi tahun 2021, piala dunia tahun 2022 ini tetap digelar tahun 2022, namun waktunya diundur jadi akhir tahun.

Pemegang hak siar piala dunia 2022 kali ini yang diselenggarakan di qatar sudah jelas yaitu EMTEK Group. Pembagian penayangannya sebagai berikut:

  1. Jalur UHF TV Digital tayang di Channel SCTV, Indosiar, O Channel, Mentari TV
  2. Jalur Satelit Tayang di Nex Parabola di channel Champions TV 1 World Cup HD, Champions TV 2 World Cup HD
  3. Jalur Streaming Tayang di Vidio.com dan mungkin di beberapa jalur streaming lain karena tidak eksklusif untuk jalur streaming

Jalur uhf dan streaming jelas hanya bisa dinikmati bagi yang tercover sinyal uhf dan akses internet. Sementara wilayah indonesia itu tidak semua tercover sinyal.

Satu-satunya jalur yang bisa menjangkau seluruh wilayah adalah jalur parabola. Untuk jalur parabola ini tidak bisa menggunakan receiver sembarangan melainkan harus menggunakan receiver dari pihak nex parabola.

Receiver Penayang Piala Dunia 2022

Agar bisa menonton piala dunia 2022, tentu saja nada harus punya parabola yang terlock satelit telkom 4 atau satelit ses 9. Berikut receiver yang bisa digunakan untuk menonton piala dunia 2022:

Nex Parabola Kuning

Nex Parabola Kuning
Nex Parabola Kuning

Dikenal dengan nama nex parabola kuning karena dusnya berwarna kuning. Receiver ini menggunakan chipset montage cs8001. Harganya sekitar 300 ribu sudah dapat bonus gratis all chanel 30 hari dan paket basic 1 tahun. Untuk piala dunia 2022 tentu saja harus isi paket piala dunia.

Nex Parabola Merah

Receiver ini dikenal dengan sebutan nex parabola merah karena dusnya berwarna merah. Mesinnya menggunakan chipset guoxin gx6605s. Harganya sekitar 300 ribu sudah dapat bonus gratis all chanel 30 hari dan paket basic 1 tahun. Untuk piala dunia 2022 tentu saja harus isi paket piala dunia.

Nex Parabola Hitam

Nex parabola hitam menggunakan chipset tipe tertinggi dari semua receiver nex parabola yaitu montage cs 8501 yang sudah suport H.265 HEVC, tunernya sudah suport DVB-S, DVB-S2, DVB-SX.

Nex Parabola Putih

Nex parabola putih sama hampir sama dengan nex parabola kuning baik di chipset dan bunus paketannya. Hanya saja tipe smc id berbeda.

Nex Parabola Hijau G1

Nex parabola hijau ini chipsetnya sama dengan nex parabola kuning dan putih. Yaitu menggunakan montage cs8001. Hanya saja tipe smc id berbeda. Dan juga bonus awal aktivasi hanya mendapat paket basic 1 tahun dan paket kids 1 bulan saja.

Nex Parabola Biru G2

Receiver nex parabola biru menggunakan chipset guoxin gx6605s. Tipe smc id dan bonus paket aktivasi sama persis dengan nex parabola hijau g1

Matrix Garuda HD

Matrix Garuda
Matrix Garuda

Matrix garuda sangat banyak tipenya dari dulu mulai yang sd, mpeg4, dan hd. Yang bisa untuk menayangkan piala dunia 2022 adalah yang sudah hd karena format channel penayang piala dunia 2022 sudah full hd.

Matrix Sinema

Matrix Sinema
Matrix Sinema

Matrix sinema ini ada 2 jenis yaitu matrix sinema hitam dan matrix sinema ungu. Dulunya receiver ini hanya dikhususkan untuk channel ftv saja. Namun sekarang portal id nya sudah dibuka sehingga bisa untuk tayangan piala dunia 2022.

Itulah receiver yang bisa untuk penayangan piala dunia qatar 2022 yang sebentar lagi bergulir.