Update Sw MMP Lombok V2 Fix Sony Ten

Update Sw MMP Lombok V2 Fix Sony Ten - Receiver mmp lombok dari media perkasa adalah receiver yang sudah mpeg4/HD. Mmp lombok memiliki banyak versi yang semua namanya memakai mmp lombok. Tidak ada perbedaan sama sekali di namanya. Yang membedakan hanyalah bodinya. Mmp lombok v1 panel depannya tidak rata dan tombol power ada didepan. Sedangkan versi 2, 3, 4 bodinya sama persis. Hanya versi 3 dan 4 di bodi atas ditambah stiker versi 3 dan versi 4. Sedangkan versi 2 polos tidak ada stikernya.

Dari empat versi, menurut admin versi 2 adalah yang paling bandel. Kata bandel disini adalah receiver versi 2 sangat awet, baik regulatornya dan main boardnya. Mmp lombok versi 2 menggunakan chipset montage cs6001. Memang pada pembelian awal receiver ini masih berisi sw versi 44 yang kurang sempurna sehingga terkadang terjadi macet. Tapi kalau sudah diupgrade dengan versi yang lebih baru, receiver ini tidak pernah macet.

Berikut beberapa versi sw mmp lombok v2 dari web resminya:

Receiver Versi Link Download
MMP Lombok Versi2 V44 Download
MMP Lombok Versi2 V59Download
MMP Lombok Versi2 V64 Download
MMP Lombok Versi2 V84Download
Sw dari website resmi mmp perkasa hanya mentok sampai versi 84 saja. Ada sw yang sama persis dengan reciver ini, yaitu matrix Burger HD dus biru. Admin memiliki dua versi sw dari receiver ini. Yaitu versi 87 dan 103. Berikut link nya:

Receiver Versi Link Download
MMP Lombok Versi2 V87 Download
MMP Lombok Versi2 V117Download
Matrix Burger Registrasi V87 Download
Selain dari sw yang sama persis, ada beberapa sw yang seidentik dengan receiver ini yaitu sw matrix Big Burger HD, LGsat Sky HD, Istar e1000, Istar a900 dan lain-lain.

Sw terbaru yang identik dengan receiver mmp lombok versi 2 dari receiver yang beredar di indonesia adalah sw matrix big burger dan LGsat sky HD. Sw matrix big burger terbaru yang dirilis tanggal 28 juni 2018 sudah suport algoritma  (april) powervu sony ten 1 hd cs satelit asiasat 7 dan pbo cs satelit measat. Sedangkan sw lgsat sky saat ini belum suport algoritma powervu sony ten 1 hd.

Update Sw MMP Lombok V2 Fix Sony Ten

Berikut link sw matrix big burger dan lgsat sky hd:

Receiver Versi Link Download
Matrix Big Burger HD Fix Sony ten Download
LGsat Sky HD Belum Fix Sony tenDownload
Untuk sw LGsat sky hd bisa langsung di upgradekan ke receiver mmp lombok versi 2 langsung menggunakan flashdisk. Kalau tidak suka sw ini, sw bisa langsung dikembalikan ke sw lombok aslinya lewat flashdisk juga. Namun pengembalian harus menggunakan sw versi 87 terlebih dahulu agar tidak terjadi regist failure.

Untuk mengupgrade ke sw matrix big burger hd tidak bisa menggunakan flashdisk melainkan harus menggunakan komputer. Bisa lewat sr232 atau ch341a. Demikian pula untuk mengembalikan ke sw semula juga harus lewat rs232 atau ch341a.


*Prosesor menjadi cukup panas ketika menggunakan sw matrix big burger hd. Namun sampai saat ini tidak terjadi kendala. Memang di receiver matrix burger hd sendiri prosesornya juga panas. Hanya saja bedanya heatsink pada prosesor matrix big burger hd cukup besar dan pada mmp lombok v2 heatsink nya lebih kecil.

Penyebab panas ini dikarenakan pengoptimalan pada gambar yang dihasilkan. Ini bisa di bandingakan dengan receiver lain. Bisa coba dengan tv yang sama, chanel yang sama. Maka akan terlihat gambar lebih bersih dan tajam dari mmp lombok v2 yang sudah di upgrade dengan sw matrix big burger.

6 Komentar untuk "Update Sw MMP Lombok V2 Fix Sony Ten"

  1. saya upgrade mmp2 v2 lombok ke sw BigBUrger HD dan Sky HD menggunakan RS232 tapi kok semuanya gak bisa ya malah mode on

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lomboknya beneran v2? saya dah upgrade beberapa rx hasilnya lancar jaya. Kawan2 yg up juga lancar. SW diatas sudah saya beri sedikit sentuhan untuk menyesuaikan lombok v2.

      Atau mungkin punyaknya lombok new. Kl lombok new sy blm pernah nyoba. Lombok new juga pakai cs6001 tapi ada sedikit beda struktur

      Hapus
  2. Mohon pencerahannya mas admin, untuk rx venus inova hd star apa sudah ada sw upgrade buat buka powervu 16digit agar bisa buka sony ten hd.Soalnya saya liat powervu di venus inova hd star cuma 14digit angka sedangkan acakan sony ten terbaru 16 digit. Terimakasih atas responnya.

    BalasHapus
  3. coba sw v2 yg open ten1 kq nomor indikator jd gk normal dan jg tombol dipanel gak fungsi ya min...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor memang acak2an, harus di rubah jalurnya agar bisa normal, tp kl panel kayaknya bisa fungsi bro

      Hapus

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel