Cara Matikan atau Nonaktifkan Update OTA pada Receiver Ninmedia Rekomendasi

Matikan atau Nonaktifkan Update OTA pada Receiver Ninmedia Rekomendasi - Semua receiver reomendasi dilengkapi dengan fitur Update OTA. Maksudnya adalah pembaruan software receiver melalui satelit (Over The Air). Pembaruan ini bertujuan memperbaiki kekuranga-kekurangan yang ada dalam receiver. Sebenarnya hal ini tidak perlu mengingat receiver ninmedia sudah dilengkapi dengan chipset kartu khusus (ID Card). Namun sering ada orang-orang mengeluh minta fitur yang aneh-aneh sehingga dilakukan update melalui ota.

Cara kerja Update OTA ini adalah dengan mengirim data software melalui satelit. Oleh receiver data ini di terima dan otomatis pembaruan software dijalankan oleh receiver. Satelit tidak terus menerus memancarkan data ini, melainkan saat-saat tertentu. Biasanya ada pengumuman kalau akan ada update ota. Biasanya sekitar 3 hari.

Yang jadi masalah adalah update ota dari satelit ini sering terjadi kegagalan. Kegagalan terjadi karena data software tidak lengkap karena proses download via satelit sangatlah beresiko. Apalagi receiver yang menjalankan update ota sudah terpasang di komsumen yang mungkin awam akan hal ini. Akibatnya receiver menjadi mode on. Yaitu macet di tengah proses booting dan tidak bisa meneruskan proses selanjutnya karena software datanya tidak lengkap.

Didalam menu receiver ada fitur update ota. Fitur ini bisa dihidupkan (aktif) dan dimatikan (nonaktif). Jujur saya sangat menyarankan untuk receiver yang dipakai konsumen agar dimatikan atau di nonaktifkan fitur update ota ini. Agar ketika ada update ota dari satelit, receivernya tidak merespon atau otmatis mendownload software update.

Untuk mematikan fitur ini caranya cukup mudah, pertama pencet menu kemudian geser ke kanan dengan tombol volume+ pada remot. posisikan di Upgrade OTA

Cara Matikan atau Nonaktifkan Update OTA pada Receiver Ninmedia Rekomendasi

Kemudian pencet ok. Setelah dipencet ok maka tampilannya berubah menjadi seperti ini:

Cara Matikan atau Nonaktifkan Update OTA pada Receiver Ninmedia Rekomendasi

Pada OTA Siap di offkan menggunakan tombol volume pada remot. Kemudian keluar dari menu. Receiver pun sudah mati auto upgrade otanya. Kalau ada upgrade dari satelit, receiver tdak akan merespon. Sedangkan fungsi menu-menu lainnya tetap normal seperti biasa.

Belum ada Komentar untuk "Cara Matikan atau Nonaktifkan Update OTA pada Receiver Ninmedia Rekomendasi"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel