Cara Mencari Channel Feed Asiasat 5

Cara Mencari Channel Feed Asiasat 5 - Satelit asiasat 5 merupakan satelit paling fenomenal bagi pengguna parabola. Pasalnya satelit ini paling sering digunakan untuk chanel feed siaran langsung. Yang di gandrungi adalah siaran feed olahraga. Berbagai siaran langsung olahraga selalu mangkal dulu di satelit ini sebelum kemudian diolah dan dipancarkan ulang menggunakan satelit lain. Dan tentu saja  yang paling diburu adalah siaran sepakbola.

Siaran chanel feed tidak terus-menerus dipancarkan sinyalnya, melainkan hanya tayang sekitar setengah sampai satu jam sebelum acara dimulai dan sinyal akan hilang beberapa saat setelah pertandingan selesai.

Chanel feed di asiasat 5 ini sinyalnya tidak pasti. Terkadang sangat besar melimpah ruah, terkadang sedang dan terkadan juga pelit. Untuk itu usahakan untuk memaksimalkan penangkapan sinyal satelit asiasat 5 jika ingin selalu kebagian chanel feed dari satelit asiasat 5 ini.

Untuk mencari chanel feed asiasat 5 bisa dengan dua cara. Yang pertama di scan otomatis pada satelit asiasat 5 dengan mode scan "semua" agar chanel yang di acak ikut masuk. Nanti akan masuk chanel-chanel yang nama chanelnya tidak lazim. Chanel inilah yang disebut chanel feed. Kalau diacak kita tinggal mencari key nya memasukkannya.

Cara ini kurang efektif karena mode mencari otomatis belum tentu semua chanel bisa masuk. Dan juga kita tidak tau apakah sinyal dari chanel feed yang kita cari atau bisa lock atau tidak. Pencarian otomatis ini admin rasa hanya iseng-iseng saja atau terpaksa kita lakukan karena kita idak tau frekuensi chanel feed yang kita cari.

Yang kedua kita bisa mencari frekuensi feed yang sedang aktif. Cara kedua ini lebih mudah. Biasanya frekuensi aktif ini bisa kita dapatkan di sosial media. Ini lebih cepat dan akurat dan biasanya frekuensi yang aktif ini di sharing beserta biss key nya.  Kalau sudah memiliki frekuensi feed yang sedang aktif kita tinggal memasukkanya saja.

Kita masuk ke munu, kemudian ke satelit asiasat 5 dan masuk ke list atau daftar transponder. Kita tambah transponder. Contohnya seperti berikut ini:

Cara Mencari Channel Feed Asiasat 5

Contoh diatas adalah salah satu chanel feed saat pertandingan piala aff suzuki cup 2018. Setelah frekuensi, symbol rate, dan polaritas kita masukkan, kemudian kita simpan. Setelah tersimpan, kita lihat dulu apakah transponder yang kita buat tadi ada sinyalnya atau tidak.

Cara Mencari Channel Feed Asiasat 5

Kalau tidak ada, maka kita belum mendapatkan sinyal siaran feed. Artinya parabola harus di maksimalkan lagi. Kalau sinyal bisa masuk, berarti kita tinggal menscannya. jangan lupa mode scan pilih "semua" agar chanel bisa masuk. Setelah chanel masuk kita tinggal memasukkan key nya saja dan chanelpun langsung cling.

Cara Mencari Channel Feed Asiasat 5

Ketika chanel sudah masuk, posisinya berada di urutan nomor terakhir. silahkan cari di nomor terakhir. Demikianlah artikel tentang cara mencari chanel feed satelit asiasat 5, semoga bermanfaat. kalau ada hal-hal yang mau ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencari Channel Feed Asiasat 5"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel