Skip to main content
Kreasi Parabola

follow us

Cara Mudah Pairing dan Aktivasi Receiver Ninmedia

Cara Mudah Pairing Receiver Ninmedia - Ninmedia merupakan tv berbasis satelit parabola yang gratis selamanya. Ninmedia laris manis dipasaran. Alasan utama ninmedia dapat dengan mudah diterima masyarakat adalah karena parabolanya yang mini sehingga mudah dipasang dimana saja dan tidak memakan tempat.

Hebatnya lagi ninmedia memiliki kelebihan yaitu ada beberapa chanel premium yang gratis tanpa langganan. Untuk mendapatkannya harus menggunakan receiver rekomendasi dari ninmedia. Untuk mendapatkan chanel premium dari ninmedia, receivernya harus dipairing dulu. Setelah dipairing kemudian diaktivasi paketnya.

Untuk mempairing receiver rekomendasi ninmedia harus menggunakan hp android yang minimal android lolipop. Silahkan unduh aplikasi Ku-Go di playstore. Atau bisa baca dulu: Cara download Go-Ku-Band untuk Ninmedia.

Kemudian silahkan buka aplikasinya. Setelah aplikasi go ku-band terbuka, maka otomatis akan minta pendaftaran. Silahkan isi data-data yang diminta. Setelah teregistrasi dengan benar, go ku-band akan terbuka seperti ini:


Silahkan klik pairing box. Kemudian muncul layar berikut ini:


Kemudian klik OK dan kemudian klik tombol + warna hijau di kanan bawah. Maka muncul 3 pilihan. bisa mimilih salah satunya.


  1. Scan QR. Adalah kita nantinya harus menscan barkode yang biasanya ada di box receivernya. Untuk venus yaris barkode tidak ada di box receiver melainkan ada di dalam menu receiver. Barkode akan muncul di layar tv kalau dipencet tombol kuning pada remot.
  2. Input STB ID. Adalah kita mengisikan barkode yang aslinya STB ID ini sama dengan barkode. Pada bagian bawah barkode terdapat 3 huruf dan 4 angka, Inilah STB ID nya.
  3. Input SMC ID. Adalah kita harus menginput SMC ID receiver yang kita gunakan. SMC ID bisa kita dapatkan di informasi CA pada menu receiver.
Sebelumnya jangan lupa tv dan receiver sudah dinyalakan. Posisi tv bisa pada chanel sembarangan asalkan chanel yang ada di frekuensi 12500 V 43200. Setelah salah satu dari 3 pilihah diatas kita masukkan dan kirim, maka muncul layar pada hp seperti ini:


Lansung saja kita amati terus layar tv. Tak lama akan muncul 4 angka seperti ini:


Angka ini akan muncul dilayar tv sekitar 3 sampai 5 detik setelah kita kirim barkode receiver kita dan 4 angkan ini akan muncul di tv dalam waktu sekitar 15 detik kemudian menghilang. 4 Angkan ini kita masukkan ke aplikasi go ku-band dan kemudian klik kirim. Kemudian muncul tampilan pairing box sukses seperti ini:


Sukses ditandai dengan adanya stb yang terpairing di list layar. Kemudian klik back


Kemudian kita aktivasi paketnya. Pada layar utama hanya ada 2 paket saja sedangkan ninmedia ada 3 paket. Kita bisa langsung aktivasi paket yang ada di layar utama atau masuk dulu ke paket siaran.


Dalam paket siaran ada 3 pilihan paket aktif dan 1 paket yang belum aktif. Kita bisa aktifkan satu per satu paket yang aktif.


Kita klik paket kemudian klik STB seperti ini:


Maka paket akan aktif ditandan dengan munculnya aktivasi berhasil di layar hp. Kemudian kita pindah posisi chanel tv ke chanel premiumnya ninmedia, tunggu beberapa detik chanelpun akan cling.




Demikianlah artikel tentang Mempairing dan Aktivasi Receiver Ninmedia. Semoga bermanfaat dan salam cling.

Baca Artikel Lainnya:

Perhatian: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar