Frekuensi Terkuat Satelit Telkom 4

Daftar Isi

Frekuensi Terkuat Satelit Telkom 4 - Satelit telkom 4 resmi menggantikan satelit telkom 1 yang hilang pada tahun 2017 lalu. Ketika telkom 1 hilang dari orbitnya, semua chanelnya dipindahkan ke satelit telkom 3s.

Frekuensi Terkuat Satelit Telkom 4

Sekarang satelit telkom 4 sebagai pengganti satelit telkom 1 sudah ready dan channel yang ada di satelit telkom 3s dikembalikan lagi ke satelit telkom 4.

Sinyal Satelit Telkom 4 Merah Putih

Entah apa penyebabnya, dari dulu yang namanya satelit telkom baik telkom 1, telkom 3s, dan sekarang telkom 4 sinyalnya selalu melimpah.

Info yang terbaru, sinyal satelit telkom 4 bisa terlock dengan dish offset berukuran 80 cm. hasilnya gambar dan suara bisa lancar tanpa macet-macet.

Frekuensi TP Terkuat Satelit Telkom 4

Satelit telkom 4 membawa 60 transponder frekuensi c-band. 36 transponder dengan beam wilayah indonesia dan 24 transponder beamnya untuk wilayah india. Untuk mentracking satelit ini kita butuh acuan frekuensi dengan sinyal terkuat.

Daftar Frekuensi Sinyal Terkuat

Berikut tabel beberapa frekuensi dengan kualitas sinyal yang sangat tinggi di satelit telkom 4:

FrekuensiChanel / Provider
3949 V 4333RTV
3720 H 32727Telkomsat
3860 V 31000K vision
3971 H 3000Temanggung TV
4060 V 31000K vision

Dari bebera frekuensi diatas yang paling bagus adalah frekuensinya RTV yaitu 3949 V 4333. Selain sinyalnya besar, kualitas sinyal rtv juga juga responsive. Arti resonsive disini adalah sinyalnya cepat menyambar ketika dish mengarah ke satelit saat tracking.

Sinyal Terendah Satelit Telkom 4

Sementara sinyal yang paling rendah adalah frekuensi chanel antv. Antv bukan yang terendah namun bisa dijadikan acuan tracking satelit telkom 4. Jika antv sudah dapat terlock dengan baik, maka chanel lain tentunya sinyalnya lebih tinggi.

Manfaat Sinyal Terkuat

Sinyal terkuat dari sebuah satelit biasa digunakan oleh teknisi dalam mentracking sebuah satelit agar lebih mudah menlock satelit yang dituju.

Karena dengan frekuensi terkuat, sinyal sudah bisa masuk walaupun dish belum mengarah dengan tepat ke satelit. Setelah terlock, kita tinggal memaksimalkannya saja.

Itulah frekuensi transponder satelit telkom 4 dengan sinyal yang terkuat untuk acuan tracking. Semoga bermanfaat.