Gabungkan Ses 9 dan Chinasat 11 dalam Dish 45 Cm

Gabungkan Ses 9 dan Chinasat 11 dalam Dish 45 Cm - Halo semua pecinta matrix garuda ku-band. Parabola tanpa chanel mnc group tentu saja terasa kurang sempurna walaupun di matrix garuda ku-band chanel premiumn FTV nya lumayan bagus. Untuk mendapatkan chanel mnc group kita bisa mengambil dari satelit chinasat 11 ninmedia. Tentunya dengan menambah 1 lnb lagi.

Memang ada di pasaran lnb ku 2 biji yang sudah paketan tinggal pasang, namun saya rasa hasilnya kurang maksimal. Kalau hasilnya kurang maksimal beresiko mudah hilang kalau kena hujan karena untuk meminimalisir gangguan hujan adalah dengan memaksimalkan tracking. Silahkan baca: Cara meminimalisir parabola mini dari gangguan hujan.

Untuk menggabungkan ses 9 dan chinasat 11 lebih maksimal menggunakan 2 lnb dan 1 braket yang kita rakit sendiri. Pertama kita pasang 1 lnb dan braket ke parabolanya dan kita tracking ses 9 sampai maksimal dan baut-baut kita kencangkan.

Kemudian lnb yang satunya tanpa braket kita pasangkan kabel ke receiver. Kemudian kita pegang saja dan kita posisikan di sekitar atas atau samping lnb ses 9 (posisinya bisa beda-beda untuk daerah masing-masing) sampai sinyal muncul. Setelah dirasa sinyal maksimal, barulah kita cari cara agar lnb bisa terpasang disitu. Kalau saya biasa pakai kawat tembaga bekas trafo.

Caranya terserah yang penting lnb bisa menempel kuat di lokasi sinyal maksimal. Usahakan memakai bahan yang awet.

Gabungkan Ses 9 dan Chinasat 11 dalam Dish 45 Cm

Berikut penampakan dari arah belakang:

Gabungkan Ses 9 dan Chinasat 11 dalam Dish 45 Cm

Posisi lnb maksimal yang didapat adalah tinggi lnb tidak sama dan arah konektor juga tidak sama. Hasil dari perakitan diatas dengan dish diameter 45 cm adalah ses 9 dapat 80% dan chinasat 72%. Chinasat mentok 72% dan ketika chinasat 11 dipasang di fokus biasanya dapat 80% juga. Ini wajar kalau dapat 72% karena posisinya tidak di fokus.

Ketinggian lnb tidak sama dan arah konektor juga tidak sama. Ini memang karena dish offset memang bentuknya oval sehingga sulit memprediksikan jatuhnya fokus sinyal dan didapat keadaan seperti itu. Hal ini tentunya tidak sesuai dengan 2 lnb rakitan pabrik yang beredar di pasaran yang umumnya tingginya hampir sama dam arah konektor juga sama.

Belum ada Komentar untuk "Gabungkan Ses 9 dan Chinasat 11 dalam Dish 45 Cm"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel