Lnb Ku-band Jaman Now, Vertikal Horisontal Hidup Semua

Lnb Ku-band Jaman Now, Vertikal Horisontal Hidup Semua - Apakah anda pernah atau sering mengalami memasang lnb ku-band dan hasilnya sebuah frekuensi transponder yang sinyalnya muncul baik di polaritas vertikal dan juga di polaritas horisontal? Itu adalah hal wajar dan bukan sebuah masalah karena lnb ku-band keluaran sekarang memang begitulah adanya.

Ini hanya terjadi pada lnb ku-band keluaran sekarang dan dulu tidak pernah terjadi. Lnb ku-band sekarang harganya sangat murah, dibawah 30 ribu rupiah. Ini dikarenakan memang mesinnya dibuat seekonomis mungkin sehingga tidak pakai macem-macem seperti dulu.

Kalau lnb dulu memakai sistem transistor yang jumlahnya harus banyak untuk bisa menghendel frekuensi ku-band yang cukup lebar. Bayangkan saja frekuensi ku-band dari 10.700 Mhz sampai 12.750 Mhz. Yang artinya adalah 2050 Mhz, dua kali lipat lebih dari lebar frekuensi c-band. Dan jelas frekuensi tersebut tidak bisa di hendel oleh receiver. Oleh karenanya lnb ku-band dibuat 2 local oscillator yang dipisah dengan switch. Dan lnb keluaran dulu menggunakan transistor untuk semuanya.

Kalau lnb keluaran sekarang hanya menggunakan sistem chip untuk mengerjakan semuanya. Jadi semuanya di hendel oleh chip baik polaritas, frekuensi low, dan frekuensi high. Perhatikanlah gambar berikut ini:

Lnb Ku-band Jaman Now, Vertikal Horisontal Hidup Semua

Salah satu polaritas tidak di tutup full mati sehingga kedua polaritas dapat sinyal semua. Namun demikian salah satu polaritas tetap di prioritaskan. Misalkan polaritas yang dipakai adalah vertikal, maka sinyal polaritsa vertikal akan lebih besar dari pada horisontal. demikian juga jika yang dipakai adalah polaritas horisontal, maka sinyalnya akan lebih besar daripada polaritas vertikal.

Belum ada Komentar untuk "Lnb Ku-band Jaman Now, Vertikal Horisontal Hidup Semua"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel