Solusi Sinyal Trans TV Trans 7 ANTV Satelit Telkom 3s yang Hilang

Solusi Trans TV Trans 7 ANTV Satelit Telkom 3s Hilang Sinyal - Dipastikan awal bulan februari 2019 chanel-chanel yang ada di satelit telkom 3s dimatikan. Hal ini menyusul diaktifkannya satelit telkom 4 merah putih sebagai penggantinya. Dari pihak stasiun tv pun sudah memberi tau pada awal bulan januari 2019 kalau siarannya akan pindah satelit. Saat ini trans tv sudah gelap tidak ada sinyal.

Solusi Sinyal Trans TV Trans 7 ANTV Satelit Telkom 3s yang Hilang

Dan yang terupdate adalah per tanggal 6 februari trans 7 dan antv juga ikut menghilang.


Satelit telkom 4 merah putih berorbit di 108.2° bujur timur. Posisi ini adalah tempat orbitnya satelit telkom 1 yang telah rusak tahun 2017 kemarin. Oleh karena waktu itu satelit telkom 4 belum ada, untuk sementara semua chanelnya dipindahkan ke satelit telkom 3s. Berhubung sekarang satelit telkom 4 sudah aktif, maka chanel-chanelnya dikembalikan lagi ke satelit telkom 4.

Orbit satelit telkom 3s dan satelit telkom 4 posisinya berbeda. Satelit telkom 3s berada di 118.0° bujur timur sedangkan satelit telkom 4 berada di 108.2° bujur timur.

Karena posisi orbitnya berbeda, maka posisi pemasangan lnbnya juga tidak sama. Oleh karena itu untuk mendapatkan kembali siaran trans tv, trans 7, antv, dan lainnya, parabolanya wajib di tracking ulang. Tanpa tarcking ulang, tidak mungkin mendapatkan chanel-chanel tersebut. Cara mentracking ulang cukup mudah. Silahkan baca: Cara Tracking Ulang Telkom 3s ke Telkom 4


Terkecuali receivernya menggunakan receiver FTV dari matrix garuda. Kalau receivernya matrix garuda atau matrix sinema, maka anda sudah bisa mendapatkan chanel trans tv, trans , dan antv tanpa mentracking ulang parabola karena chanel-chanel tersebut sudah ada di satelit palapa d. Kalau pada receiver andan belum ada chanel trans tv, trans 7, dan antv, silahkan scan ulang frekuensi 4140 V 29900. Maka ketiga chanel ini akan masuk dan bisa dinikmati tanpa harus berlangganan.
Demikianlah artikel tentang solusi mendapatkan kembali chanel antv, trans tv, dan trans 7. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Scan Ulang Matrix Garuda

Posting Komentar untuk "Solusi Sinyal Trans TV Trans 7 ANTV Satelit Telkom 3s yang Hilang"