Fenomena Chanel berubah-ubah Ninmedia

Fenomena Chanel berubah-ubah Ninmedia - Sebenarnya ninmedia adalah provider tv yang membingungkan. Sinyalnya tidak stabil. Kalaulah pas hujan lebat dan sinyalnya hilang itu wajar. Namun ninmedia terkadang hilang sinyal saat cuaca cerah. Mungkin benar sedang maintance. Hanya saja kok sampai puluhan kali.

Chanel ninmedia juga sering berubah-ubah. Bagi pengguna ninmedia tentunya sering mengalami. Ini sebenarnya wajar saja karena memang dari awal ninmedia sudah menyatakan kalau dia hanya hosting, yaitu dia menyewakan kanal satelit untuk ditempati tv yang mau menyewanya. Chanel-chanel yang menyewa ada yang coba-coba saja, Kalau enak ya teken kontrak, kalau gak enak ya kabur. Ada yang teken kontrak beberapa bulan ada ada juga yang kontraknya lama.

Fenomena Chanel berubah-ubah Ninmedia

Ninmedia juga mengeluarkan receiver khusus FTV. Sebenarnya receiver ini bukan untuk chanel-chanel yang menyewa slot di ninmedia, melainkan untuk membuka beberapa chanel premium yang chanel premium ini tidak menyewa slot di ninmedia melainkan ninmedia yang membayar mereka untuk dijual ulang menggunakan receiver khusus.

Receiver ini tentunya harganya lebih mahal dari receiver biasa karena ketambahan biaya untuk menyewa chanel premium. Anehnya teknisi di daerah saya terpaksa membeli receiver khusus ini bukan untuk membuka chanel premiumnya, melainkan agar audia dari chanel rcti, mnc tv, dan global tv tidak cekot-cekot karena beberapa waktu lalu memang suaranya cekot-cekot kalau menggunakan receiver konvensional.

Alasan para teknisi tidak mengaktifkan chanel premium ninmedia adalah karena sangat ribet dalam aktivasi yang harus dilakuakn tiap bulan. Aktivasi harus menggunakan hp android dengan versi diatas versi 4.0.

Ini yang menjadi persoalan, kalau orang desa terutama di pelosok yang tidak terjangkau sinyal tepon seluler tentunya tidak paham dengan teknologi yang diterapkan. Tidak mungkin teknisi mengajarkan untuk aktivasi chanel premium minmedia. Kalau semua aktivasi dilakukan oleh teknisi, dipastikan teknisi akan kerepotan kalau konsumennya sudah banayak.

Kita tunggu saja kelanjutannya, semoga pihak ninmedia segera membenahi carut-marut manajemennya agar toko dan teknisi tidak ragu-ragu dalam memasarkan ninmedia dan juga konsumen tidak merasa tertipu. Semoga saja akan menjadi lebih baik.


Belum ada Komentar untuk "Fenomena Chanel berubah-ubah Ninmedia"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel