Cara Mengatasi Suara Ninmedia Cekot Cekot

Cara Mengatasi Suara Ninmedia Cekot Cekot - Beberapa hari lalu batuk ninmedia kumat. Suara beberapa chanel nasional jadi tersendat-sendat. Mungkin bagi pengguna ninmedia yang sudah cukup lama tidak heran dengan hal ini karena dulu sudah pernah beberapa kali terjadi.

Penyakit dari suara ninmedia ada dua, pertama suara delay, yaitu suara menyusul belakangan dengan jeda sekitar 5 detik. Yang kedua dan ini jenis kronis, yaitu sudah tersendat tidak bisa didengar sama sekali. Hanya ada suara cekik-cekik saja.

Cara Mengatasi Suara Ninmedia Cekot Cekot

Hal ini hanya terjadi di receiver versi umum atau receiver konvensional. Di receiver FTV nya ninmedia tidak terjadi (hanya ada beberapa kasus saja yang cekot-cekot pada receiver FTV ninmedia). Rata-rata di receiver FTV ninmedia, suara bisa normal kalau di scan ulang.


Untuk mengatasi hal tersebut, bagi yang sedang banyak uang bisa mengganti receiver konvensional dengan receiver FTV ninmedia. Tapi kalau sedang banyak kebutuhan lain, ada alternatif lain agar suara dari chanel-chanel tv bisa normal. Karena memang receiver FTV ninmedia harganya lebih mahal dari receiver biasa. Ini karena ada sejumlah royalti yang harus dibayarkan ke pihak ninmedia.

Caranya adalah dengan mentracking ulang parabola mini anda ke satelit lain. Di indonesia ada beberapa provider tv dengan parabola mini yang meng FTA kan siaran tv nasional dengan gambar dan suara normal. Diantaranya adalah:
  • Big TV. Mengudara di satelit JCSAT 4B
  • Aora TV. Mengudara di satelit Thaicom 4
  • Matrix TV. Mengudara di satelit SES 9
  • Garmedia. Mengudara di satelit Measat 3A
Anda bisa mentracking ulang parabola anda ke salah satu satelit tersebut diatas. Bisa mengikuti turor-tutor yang ada di youtube. Kalau anda tidak bisa mentrackinnya sendiri, anda bisa meminta bantuan teknisi parabola terdekat.

Seperti itulah cara agar suara dari siaran tv anda tidak cekot-cekot.


3 Komentar untuk "Cara Mengatasi Suara Ninmedia Cekot Cekot"

  1. lnb c band yang peka dan cocok buat pemula merk apa ya gan.. biar gampang lock satelit gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lnb nya sama saja, asal masih normal. Kl pemula itu resivernya kl ada pakai yg mpeg2 (chipset ali). Karena sangat peka terhadap sinyal. Begitu ada sinyal langsung nyambar. kl resiver mpeg4/hd sampai saat ini masih pada lemot nangkap sinyalnya

      Hapus
    2. ooo gtu ya.., mksih gan

      Hapus

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel