Cara Mendapatkan Chanel KTI Satelit Palapa D

Cara Mendapatkan Chanel KTI Satelit Palapa D - KTI TV adalah chanel baru di satelit palapa d. KTI singkatan dari kreasi Televisi indonesia. Acaranya lumayan bagus, yaitu film-film FTV. Maksud FTV disini bukan Free To View melainkan Film Televisi seperti yang ditayangkan oleh chanel SCTV. Yaitu film drama percintaan satu judul langsung selesai layaknya film bioskop.

Chanel KTI TV mengudara di satelit palapa d dengan frekuensi transponder 3840 H 1010. Menggunakan format mpeg4 resolusi sd. Jadi chanel ini bisa ditangkap dengan receiver mpeg4 atau hd yang umum beredar di pasaran. Chanelnya FTA (tdak diacak).

Disamping acaranya cukup bagus, yang menjadi viral adalah tidak semua receiver bisa menscan chanel ini. Di sebagian receiver, frekuensi 3840 H 1010 kalau discan hasilnya tidak ditemukan chanel. Hal ini memang sering terjadi di sebagian chanel yang menggunakan symbolrate dibawah angka 1500.

Jika receiver anda tidak bisa mendeteksi chanel ini, maka anda harus menggunakan cara manual untuk mendapatkannya. Caranya cukup mudah. Kita bisa memanfaatkan chanel yang sudah ada dengan merubah frekuensi, video pid, audio pid, dan nama chanelnya.

Sebagai contoh kita mengunakan chanel kompas tv untuk dirubah menjadi chanel kti. Pertama kita rubah dulu frekuensinya seperti gambar berikut ini:

Cara Mendapatkan Chanel KTI Satelit Palapa D

Frekuensi kompas tv yang aslinya 4055 V 2900 kita rubah menjadi 3840 H 1010 dan kemudian kita simpan. Kemudian kita rubah video pid dan audio pid nya kompas tv dmenjadi video dan audio pidnya chanel ktv. Seperti ini:

Cara Mendapatkan Chanel KTI Satelit Palapa D

Data video pid dan audio pid chanel kti:
  • Video Pid   : 2201
  • Audio Pid   : 2202
  • PCR Pid     : 512
Kita rubah pidnya kompas tv menjadi angka tersebut diatas dan kemudian simpan. Setelah tersimpan maka chanel kompas tv sudah menjadi chanel KTI


Cara Mendapatkan Chanel KTI Satelit Palapa D

Namun namanya masih kompas tv. Kemudian kita rubah dulu nama kompas tv menjadi kti agar tidak membingungkan.

Cara Mendapatkan Chanel KTI Satelit Palapa D

Setelah nama dirubah maka jadilah chanel kti seutuhnya.

Cara Mendapatkan Chanel KTI Satelit Palapa D

Masih ada satu pekerjaan lagi yaitu kita menambah chanel kompas tv yang sudah kita rubah tadi. Kita tambah transponder saja, yaitu frekuensi 4055 V 2900 dan kita scan maka chanel kompas tv sudah kembali lagi.

Demikianlah artikel tentang cara mendapatkan chanel kti di satelit palapa d yang dipancara dengan frekuensi transponder 3840 H 1010. semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Chanel KTI Satelit Palapa D"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel