Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memparalel Parabola Mini Khusus Matrix Garuda Satelit Ses 9

Cara Memparalel Parabola Mini Khusus Matrix Garuda Satelit Ses 9 - Matrix garuda merupakan salah satu provider tv berlangganan di indonesia yang berbasisi satelit. Dalam menyalurkan siaran tv nya ke konsumen, matrix garuda menggunakan 2 satelit yaitu satelit palapa d dan satelit ses 9. Satelit palapa d untuk pengguna parabola besar dan satelit ses 9 untuk pengguna parabola mini.

Dalam memancarkan sinyalnya di parabola mini, matrix garuda menggunakan sistem yang berbeda dengan provider tv lainnya. Sebagaimana kita ketahui kalau frekuensi ku-band memiliki dua range yaitu range frekuensi low dan range frekuensi high. (baca juga: Sistem Kerja Lnb Ku-Band) Matrix garuda ini menggunakan range low frekuensi di jalur ku-band.


Dengan penggunaan di range low frekuensi ini, maka akan mempermudah dalam instalasi paralel ke banyak tv. Kita cukup menggunakan lnb ku-band singgel saja sudah bisa diparalel ke banyak tv tanpa ada gangguan atau intervensi antara tv satu dengan tv lainnya.

Caranya kita bisa menggunakan splitter untuk mencabang dari output lnb singgel ke beberapa receiver. Gambarannya seperti ini:

Memparalel Parabola Mini Khusus Matrix Garuda Satelit Ses 9

Kenapa menggunakan lnb singgel tidak trobel? Jawabannya adalah karena lnb ku-band mempunyai range frekuensi yang cukup lebar. Karena terlalu lebar sehingga pada lnb ku-band range nya di pecah menjadi dua, yaitu range frekuensi low dan range frekuensi high. Secara default masuknya di rabge frekuensi low.


Matrix garuda satelit ses 9 menggunakan range frekuensi low ini sehingga parelel menggunakan lnb singgel, pengaturan frekuensi dari receiver satu dengan lainnya tidak akan saling berbenturan. Demikianlah artikel tentang cara memparalel matrix garuda satelit ses 9 tanpa terjadi trobel. semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Memparalel Parabola Mini Khusus Matrix Garuda Satelit Ses 9"

Berlangganan Blog