Cara Scan Manual Gardiner Ottimo, Optus Op-66hd, LGsat Stars

Cara Scan Manual Receiver Gardiner Ottimo, Optus Op-66hd, LGsat Stars - Dalam men scan chanel atau mencari chanel, sebuah receiver memiliki dua opsi scan, yaitu scan otomatis dan scan manual. Dalam opsi scan baik otomatis maupun manual, terdapat mode FTA dan Semua.

Mode FTA berarti hanya chanel FTA yang tersimpan. Sedangkan ketika discan dengan mode semua, maka semua chanel akan masuk baik yang fta dan yang ada tanda dolarnya alias yang teracak.

Dari mode fta dan mode semua, untuk mendapatkan chanel k-vision tentunya harus menggunakan mode semua karena chanel k-vision adalah chanel yang bertanda dolar. Jika dilakukan scan otomatis dengan mode semua, maka semua chanel dalam satu satelit akan masuk baik chanel fta maupun chanel bertanda $ termasuk chanel $ milik k-vision dan chanel $ milik selain k-vision.

Ini tentunya merepotkan kita karena harus menghapus banyak chanel $ yang tidak bisa terbuka. Solusi terbaik untuk receiver garmedia adalah jika menggunakan parabola besar satelit palapa d, kita bisa scan otomatis dulu dengan mode FTA dan kemudian di scan manulau mode semua pada transpondernya k-vision.

Jika kita menggunakan parabola mini satelit measat 3a, kita bisa langsung men scan manual saja karena k-vision hanya memiliki dua transponder saja dan kita tidak butuh chanel selain milik k-vision.

Scan Manual Garmedia C-band Palapa D
Maksud scan manual adalah kita menscan salah satu atau beberapa transponder yang tersimpan dalam sebuah satelit. Setelah satelit palapa d kita scan otomatis dengan mode FTA, maka semua chanel yang gratisan dari satelit palapa d sudah tersimpan. Kini kita tinggal menscan namual chanel k-visionnya agar bisa masuk.

Pertama kita pencet menu, geser pakai volume + sampai di tab instalasi, geser turun ke pengaturan antena dan pencet ok.

Instalasi Garmedia

Maka muncul list daftar satelit. Silahkan pilih satelit palapa d dan kemudian pencet tombol edit.

List Satelit Garmedia

Tombol edit berada persis dibawah tombol merah (tombol emapt warna). Maka muncul list transponder.

List Transponder Palapa d

Pada frekuensi 3600 H 31000 silahkan pencet ok atau tombol biru. Maka muncul layar pencarian TP.

Scan Manual Garmedia

Posisinya seperti pada gambar diatas. Hanya FTA pilih tidak, caris siaran pilih semua siaran. kemudian di ok, maka pencarian transponder berjalan. Semua chanel k-vision akan masuk dan tersimpan.

Anda tinggal menata urutan chanelnya dan menghapus chanel yang tidak diperlukan.

Scan Manual Garmedia Ku-band Measat 3A
Caranya sama dengan men scan pada satelit palapa d. Hanya saja di satelit measat ada dua transpoder yaitu frekuensi 12396 H 31000 dan 12436 H 31000.

Daftar Transponder Measat

Anda tinggal menscan dua transponder tersebut satu per satu. Maka semua chanel k-vision di frekuensi ku-band satelit measat 3a akan masuk dan tersimpan.

Demikianlah artikel tentang Cara Scan Manual Gardiner Ottimo, Optus Op-66hd, LGsat Stars, Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Scan Manual Gardiner Ottimo, Optus Op-66hd, LGsat Stars"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel