Fungsi dan Manfaat Reset Parameter Pabrik Pada Receiver

KreasiParabola.com - Dalam menu receiver terdapat sebuah fitur yaitu reset parameter pabrik atau default reset atau kembali ke pengaturan awal, atau istilah lainnya tetapi intinya sama yaitu mengembalikan semua setingan ke mode default.

Reset Parameter Pabrik

Ketika receiver di set ke parameter pabrik, maka semua perubahan seting yang kita lakukan akan hilang dan kembali ke setingan yang memang telah dibuat tertentu oleh si pembuat atau pengedit sw yang ada dalam receiver.

Kalau sw dalam receiver belum pernah dirubah, maka mede dafault akan masuk ke pengaturan yang dibuat oleh pabriknya. Jadi kalau parameter ini belum di edit sendiri, maka disarankan jangan mereset ke parameter pabrik kecuali dalam kondisi tertentu.

Fungsi Reset Parameter Pabrik

Seperti sudah sedikit di singgung diatas, fungsi parameter pabrik adalah mengembalikan setingan-setingan pada receiver ke setingan yang memang sudah di tanam dalam receiver.

Misalnya parameter yang ditanam dalam receiver adalah urutan chanel 1 adalah mnc, 2 rcti, 3 indosiar, 4 sctv, 5 trans tv, 6 antv, dan seterusnya. Ketika receiver ini di scan ulang dan chanel yang masuk di tata lagi urutannya, ketika receiver di kembalikan ke parameter pabrik maka semua hasil scan dan penataan chanel yang kita lakukan akan hilang dan kembali ke penataan chanel yang sudah ditanam dalam sw receiver.

Manfaat Reset Parameter Pabrik

Parameter pabrik ini sangat bermanfaat bagi kunsumen dan teknisi. Konsumen teradang suka mencoba-coba mengutak atik menu receiver dan sering menyebabkan chanel jadi berantakan.

Anak-anak juga banyak yang uslil mengutak atik menu receiver sehingga chanel jadi berantakan. Terkadang konsumen juga tidak sengaja kepencet tombol sehingga chanel jadi terhapus dan masalah lainnya.

Jika hal diatas terjadi dan konsumen komplain, teknisi tidak perlu repot-repot datang ke konsumen dan menata ulang chanelnya. Cukup menyuruh konsumen untuk mengembalikan pengaturan ke parameter pabrik dan semua beres. Chanel langsung kembali rapi. Tentunya parameternya sudah kita set terlebih dahulu.

Belum ada Komentar untuk "Fungsi dan Manfaat Reset Parameter Pabrik Pada Receiver"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel