Penyebab TV One Tidak ada Suara di K-Vision Bromo C2000

Penyebab TV One Tidak ada Suara di K-Vision Bromo C2000 - K-vision bromo c2000 adalah produk resmi dari k-vision. Sudah menjadi halyang lumrah kalau receiver keluaran dari pay tv susunan chanelnya sudah diatur dari sananya. Termasuk k-vision bromo c2000 ini.

Data base default dari receiver k-vision bromo c2000 susunan chanelnya adalah nomor 1 sampai 1000 di isi chanel milik k-vision. Sedangkan kalau kita scan sendiri maka hasil scan akan tersimpan di urutan 1001 sampai seleasi.

Karena database susunan chanel dirasa kurang nyaman untuk konsumen, maka oleh teknisi susunan chanel ini diakali dengan mengubah database susunan chanelnya menggunakan komputer. Maka jadilah database editan (user db) dengan susunan chanel yang teratur.

Hal ini sah-sah saja karena dalam menu receiver k-vision bromo itu sendiri memang terdapat fitur backup dan upgrade user db.

Namun ternyata ada satu bug dengan user db ini. Yaitu chanel tv one dan kompas tv menjadi bisu. Sebenarnya tidak hanya tv one dan kompas tv saja yang menajdi bisu melainkan ada beberapa chanel seperti sctv mpeg4, indosiar mpeg4 dan beberapa chanel yang tidak begitu penting.

Oleh pembuat user db, chanel sctv dan indosiar bisa diakali dengan hanya memasukkan chanel sctv dan indosiar mpeg2 saja karena sctv dan indosiar mpeg2 suara tidak bisu. Bahkan sekarang chanel sctv dan indosiar sudah ada dalam frekuensinya k-vision yang tentunya suara tidak bisu.

Tentunya sangat disayangkan kalau chanel sctv dan indosiar bukan yang mpeg4 karena kualitas gambar jauh lebih jernih yang mpeg4 daripada yang mpeg2, apalagi sctv indosiar difrekuensinya k-vision yang gambanya makin buram tidak karuan.

Sebenarnya bisunya suara tv one bukanlah sebuah bug, melainkan memang seting default receiver k-vision bromo c2000 adalah ketika chanel dimasukkan kedalam urutan chanel nomor satu sampai selesai, maka otomatis suara akan masuk ke audio 2 atau audio bahasa inggris.

Chanel tv one, sctv mpeg4, indosiar mpeg4, kompas tv dan beberapa lainnya menggunakan dua bahasa. Satu bahas indoneuisa dan satunya lagi bahasa inggris. Sayangnya jalur yang bahasa inggris tidak di beri input audio apapun sehingga suara menjadi bisu.

Ketika user db di edit dan audio dimasukkan ke audio 1 (bahasa indonesia), setelah di upgradekan ke receiver memang langsung bisa ada suaranya. Namun sayangnya hanya sekali saja. Ketika kita menyalakan chanel tv one, kemudian dipindah ke chanel lain dan dikembalikan ke tv one, maka sudah sudah menjadi bisu. Otomatis audio masuk ke audio 2 (bisu).

Itulah penyebab chanel tv one dan beberapa chanel lainnnya tidak ada suara alias bisu di receiver kvision bromo c2000 yang men lock satelit palapa d.

Belum ada Komentar untuk "Penyebab TV One Tidak ada Suara di K-Vision Bromo C2000"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel