Fungsi dan Manfaat 22KHz Generator


Fungsi dan Manfaat 22KHz Generator - Salah satu komponen pendukung dalam pemasangan antena parabola digital adalah 22k generator. Alat ini berbentuk kotak besi dengan dua buah slot konektor.


Alat ini bisa di aplikasikan di sembarang parabola sesuai kebutuhan, namun fungsinya cenderung untuk parabola mini frekuensi ku-band. Telebih pada parabola dengan lnb singgel atau lnb dua out.

Lalu bagaimana carakerja, funsi, dan manfaat dari 22k generator ini? Kreasi parabola akan membahasnya.

A. Cara Kerja 22KHz Generator

Dari namanya saja mungkin sudah dapat diketahui kinerja alat ini. 22k generator bekerja menciptakan frekuensi 22KHz. Frekuensi 22KHz ini murni diciptakan oleh alat ini tanpa perintah dari receiver. Jadi ketika alat ini mendapat arus dari receiver, otomatis output yang masuk ke lnb akan mengalir frekuensi 22k.

B. Fungsi 22KHz Generator

22k generator ini biasa digunakan untuk lnb ku-band singgel atau 2 out. Seperti sudah dibahas dalam artikel terdahulu kalau frekuensi ku-band itu cukup lebar sehingga tidak mampu di cover oleh receiver.

Oleh karena itu frekuensi ku-band dibagi menjadi dua, yaitu frekuensi rendah dan frekuensi tinggi. Kedua frekuensi ini di pisah dengan switch


Jadi fungsi 22k generator ini adalah mematikan local oscillator frekuensi rendah pada lnb ku-band yang local oscillatornya ada dua. Tentu saja alat ini digunakan jika frekuensi rendah tidak digunakan. Jika kita juga membutuhkan frekuensi rendah, maka alat ini tidak bisa digunakan.

C. Manfaat 22KHz Generator

Manfaat dari 22KHz generator ini adalah untuk pemasangan parabola 1 dish / odu dengan jumlah receiver yang banyak.

Seperti kita ketahui kalau perintah switch dari beberapa receiver kalau digabungkan jadi satu akan rusak. Kalau perintah ini rusak, maka alat yang seharusnya membaca perintah ini akan kebingungan dan tentu saja tidak bisa bekerja dengan sempurna.

Dengan bantuan 22k generator ini maka perintah 22k yang rusak tadi akan bisa teratasi dan alat yang harus membaca perintah 22k akan bisa bekerja dengan  normal.

Itulah ulasan mengenai sebuah alat yang disebut 22KHz Generator. Semoga bisa dipahami dan bermanfaat. kalau ada yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar.

0 Response to "Fungsi dan Manfaat 22KHz Generator"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola