Cara Agar Gambar SCTV HD dan Indosiar HD Bisa Full Layar


6 Januari 2020 - Kalau berbicara tentang chanel sctv hd dan indosiar hd tentunya di khususkan untuk pengguna nex parabola dan matrix garuda. Ini dikarenakan hanya nex parabola dan matrix garuda yang menayangkan chanel sctv dan indosiar beresolusi hd. Kedua chanel hd ini bisa diterima baik menggunakan nex parabola kuning maupun nex parabola merah atau matrix garuda, matrix sinema, mola matrix.

Bagi pengguna receiver tersebut diatas tentunya sudah tau kalau chanel sctv hd dan indosiar hd gambarnya terkadang full layar namun terkadang juga gambarnya menciut di tengah. Ini bukan karena receivernya bermasalah melainkan memang gambar dari stasiun tv nya begitu.


Bagi yang tv nya led besar tentunya hal ini tidak menjadi persoalan, namun berbeda dengan yang menggunakan tv tabung terutama pengguna parabola mini yang tidak berlangganan. Kalau tidak berlangganan kan yang ada hanya sctv hd dan indosiar hd saja. Tentunya sangat tidak nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut caranya cukup mudah. Anda tinggal menseting pada receivernya.

Saya contohkan menseting pada receiver nex parabola kuning:
  • Pencet menu
  • Kemudian geser menggunakan tombol volume sampai ke sistem


  • Kemudian geser kebawan sampai di pengaturan av dan pencet ok
  • Di pengaturan av cukup dirubah mode aspek ke 4:3PanScan


  • Kemudian exit
Gambarpun langsung full layar. Untuk receiver lain tinggal menyesuaikan saja

Kekurangan dari cara ini adalah chanel dengan format 4:3 akan melebar. Seperti chanel Love Nature HD. Tapi saya rasa tidak masalah daripada chanel sctv hd dan indosiar hd yang gambarnya menciut tidak full layar.

Seperti itulah cara agar sctv hd dan indosiar hd gambarnya full layar. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Agar Gambar SCTV HD dan Indosiar HD Bisa Full Layar"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola