Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Refresh Receiver Nex Parabola

Kreasi Parabola - Beberapa saat setelah aktivasi receiver nex parabola sukses, update algoritma khusus untuk receiver yang di aktivasi langsung dikirim melalui sinyal frekuensi transponder nex parabola baik dari satelit telkom 4 maupun satelit ses 9.

Kalau sudah mendapat update algoritma ini, maka chanel-chanel nex parabola langsung cling. Receiver bisa menerima update algoritma yang dikirim ini hanya saat receiver menyala dan dalam posisi di salah satu chanelnya nex parabola. Kalau receiver dalam keadaan mati maka update data ini tidak akan diterima oleh receiver.

Kalau sudah lama aktivasinya dan receiver baru dinyalakan terkadang bisa langsung cling dan terkadang lama clingnya. Pada beberapa kasus receiver yang sudah lama digunakan juga mengalami ketertinggalan update data algoritma sehinga chanel nex parabola tidak cling.

Untuk megatasi ketertinggalan update algoritma caranya cukup mudah, yaitu tinggal di refrsh saja. Cara merefresh receiver nex parabola ada 3 yaitu:

  • Melalui SMS
  • Melalui web
  • Melalui aplikasi nex parabola

Anda tinggal memilih salah satu dari 3 cara diatas. Berikut langkah-langkah melakukan refresh:

Refresh Melalui SMS

Cara pertama ini bisa dilakukan untuk pengguna yang tidak memiliki paket data internet. Silahkan buka sms dan ketik NEXPARABOLA(spasi)*REFRESH*(nomor smc id)# kemudian kirim ke 0815 1978 2639 untuk pengguna operator indosat, 0811 8522 639 untuk pengguna operator telkomsel, dan 0878 0006 5639 untuk pengguna operator xl.

Contoh: NEXPARABOLA  *REFRESH*1234567890#

Refresh Melalui Web

Refresh melalui web ini caranya cukup mudah. Tidak perlu hp mahal, yang penting ada internet (paket data/wifi). Pertama silahkan kunjung https://nexparabola.com/nex/AuthorityInquiry.aspx

Masukkan SMC ID receiver anda, kemudian ketik capcha di kolom sebelah kiri dan kemudian di ok. Maka beberapa saat kemudian data algoritma receiver anda dikirim ulang.

Untuk cara ketiga ini paling mudah. Yaitu menggunakan aplikasi nex parabola. Tentunya sebelumnya anda sudah mendownload aplikasinya dan menginstalnya di hp android anda.

Refresh Melalui Aplikasi Nex Parabola

Untuk cara ketiga ini disamping membutuhkan data internet juga mengharuskan menggunakan hp android dengan spek yg lumayan karena kalau hp kelas kaleng-kaleng aplikasi ini tidak bisa berjalan. Hp apple / iphone juga tidak tersedia aplikasi ini.

Caranya download dulu aplikasi nex parabola di playstore. Kemudian buka aplikasinya. Login sebagai GUEST (paling bawah) saja agar tidak perlu melakukan pendaftaran.

Cara Refresh Receiver Nex Parabola Melalui Aplikasi

Kemudian klik Refresh. Masukkan smc id atau tinggal di scan saja bar smc id agar tidak perlu mengisi secara manual dan kemudian klik proses. Maka beberapa saat receiver terefresh secara otomatis dan chanel yang tadinya bermasalah langsung cling kembali.

Demikianlah artikel tentang cara merefresh receiver nex parabola. Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Cara Refresh Receiver Nex Parabola"

  1. apakah dengan refresh receiver e22 nya hilang pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak sampai 1 menit dah cling asalkan sudah di aktivasi. Kl ttp muncul e22 nya ya mungkin ada masalah lain. Silahkan hubungi cs nya nex parabola

      Hapus

Berlangganan via Email