Cara Refresh Receiver Nex Parabola


14 Januari 2020 - Beberapa saat setelah aktivasi sukses, data khusus untuk receiver yang di aktivasi langsung dikirim melalui sinyal frekuensi transponder baik dari satelit palapa d yaitu frekuensi 4140 V 29900 maupun dari satelit ses 9 frekuensi 11920 V 45000.

Kalau sudah mendapat update ini maka chanel-chanel nex parabola langsung cling. Receiver bisa menerima data yang dikirim ini hanya saat receiver menyala dan dalam posisi pada salah satu chanel nex parabola. Kalau receiver dalam keadaan mati maka update data ini tidak bisa diterima oleh receiver.

Kalau sudah lama aktivasinya dan receiver baru dinyalakan terkadang bisa langsung cling dan terkadang lama clingnya. Pada beberapa kasus receiver yang sudah lama digunakan juga mengalami kesalahan update data algoritma sehinga chanel premium tidak cling.

Untuk megatasinya caranya cukup mudah, yaitu tinggal di refrsh saja. Cara merefresh receiver nex parabola ada 3 yaitu:
  1. Melalui SMS
  2. Melalui web
  3. melalui aplikasi nex parabola
Cara pertama ini bisa dilakukan untuk pengguna yang tidak memiliki paket data internet. Silahkan buka sms dan ketik NEXPARABOLA(spasi)*REFRESH*(nomor smc id)# kemudian kirim ke 0815 1978 2639 untuk pengguna operator indosat, 0811 8522 639 untuk pengguna operator telkomsel, dan 0878 0006 5639 untuk pengguna operator xl.

Refresh melalui web caranya cukup mudah. Pertama silahkan masuk ke https://nexparabola.com/nex/AuthorityInquiry.aspx 


Masukkan SMC ID receiver anda, kemudian ketik capcha di kolom sebelah kiri dan kemudian di ok. Maka beberapa saat kemudian data algoritma receiver anda dikirim ulang.

Untuk cara ketiga ini paling mudah. Yaitu menggunakan aplikasi nex parabola. Tentunya sebelumnya anda sudah mendownload aplikasinya dan menginstalnya di hp android anda.

0 Response to "Cara Refresh Receiver Nex Parabola"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola