Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Paralel Nex Parabola Ku-Band

Cara Paralel Nex Parabola Ku-Band  - Sengaja saya membuat tutor memparalel parabola mini ku-band khusus untuk provider tv nex parabola atau matrix garuda. Untuk paralel c-band caranya sama seperti paralel parabola biasa.
Nex parabola dan matrix garuda ku-band sistemnya frekuensinya berbeda dengan parabola ku-band lainnya. Walaupun kedua provider tv ini menggunakan polaritas vertikal saja, frekuensinya menngunakan dua dua jalur.

Baca juga: Pengaturan dan Cara Kerja LNB KU-Band

Paralel Nex Parabola Ku-Band Untuk 2 TV

Memparalel nex parabola ku-band untuk 2 tv caranya sama dengan provider tv lainnya. Yaitu lnb nya menggunakan lnb ku-band dual out. 1 out untuk 1 receiver.

Perhatian!! Nex parabola ku-band tidak bisa diparalel menggunakan lnb ku-band single karena nex parabola menggunakan dual local oscillator sehingga akan menyebabkan troble antara 1 tv dan tv lainnya

Paralel Nex Parabola Ku-Band Untuk 4 tv

Untuk paralel nex parabola ku-band ke 4 tv harus menggunakan lnb ku-band 4 out. Masing-masing uut masuk ke receiver masing-masing.

Jika paralel hanya ke 3 tv saja, lnb nya tetap harus menggunakan lnb ku-band 4 out. Dan 1 out nya dikosongkan saja (tidak dipakai).

Lnb 4 out ini antara out 1 dengan lainnya tidak saling mengganggu karena tiap out menggunakan switch 22k sendiri-sendiri (dalam lnb).

Cara kerjanya seperti yang sudah saya gambarkan dalam video berikut ini:


Paralel Nex Parabola Untuk 8 TV

Untuk 8 tv sangat saya sarankan menggunakan lnb ku-band 8 out. Walaupun bisa menggunakan cara lain, namun proses pemasangannya agak ribet.

Lnb 8 out ini bisa bekerja walau hanya 1 out saja yang dipakai. Jadi tidak perlu khawatir terjadi trobel antara 1 out dengan out lainnya.

Cara paralel untuk 8 tv selain menggunakan lnb 8 out sebaiknya hanya dilakukan oleh teknisi yang sudah paham tentang lnb ku-band.

Demikianlah artikel tentang Cara Paralel Nex Parabola Ku-Band. Semoga bermanfaat. Bila anda mengalami kendala bisa ditanyakan di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Paralel Nex Parabola Ku-Band"

Berlangganan Blog