Cara Paralel Ku-Band Untuk 3 Atau 4 TV

Kreasi Parabola - Terkadang dalam 1 rumah terdapat lebih dari 1 tv. Bisa 2 tv, 3 tv, 4 tv bahkan lebih. Ini karena anggota keluarga memiliki chanel fovorit yang berbeda-beda sehingga dengan adanya banyak tv mereka tidak akan rebutan.

Disini saya menekankan tentang memparalel parabola mini dengan lnb ku-band. Bisa diterapkan di parabola k-vision, minmedia, nex parabola, transvision, matrix garuda dan lainnya.

Untuk memparalel ku-band ke 3 atau 4 tv kita hanya membutuhkan lnb ku-band, tidak perlu switch atau spliter karena umumnya parabola mini ku-band hanya membutuhkan 1 lnb saja.


Berikut caranya:
  1. Pasang LNB ku-band 4 out seperti lnb singgel biasa
  2. Arah konektor tetap harus sesuai dengan arah polaritas satelit yang di lock
  3. Sambungkan masing-masing out ke receiver seperti ini:

    Memparalel ku-band untuk 4 tv

  4. Jika membutuhkan 3 tv saja, maka yang disambung 3 out dan yang 1 tidak di pakai
  5. Setelah selesai silahkan scan receiver seperti pemasangan biasa. 
Catatan!: Pemasangan paralel untuk 3 atau 4 receiver ini sangat tidak direkomendasikan menggunakan lnb singgel karena rentan terjadi sinyal loncat-loncat.


Baca juga:
Lnb 4 out ini antara out 1 dengan lainnya tidak saling mengganggu karena tiap out menggunakan switch 22k sendiri-sendiri (dalam lnb).

Cara kerjanya seperti yang sudah saya gambarkan dalam video youtube berikut ini:


Demikianlah artikel tentang cara memparalel parabola mini ku-band untuk 3 atau 4 tv. Semoga bermanfaat. Bila anda mengalami kendala bisa ditanyakan di kolom komentar.

Tidak ada komentar untuk "Cara Paralel Ku-Band Untuk 3 Atau 4 TV "


Berlangganan via Email