Frekuensi Transvision Nusantara HD Satelit Telkom 4

Frekuensi Transvision Nusantara HD Satelit Telkom 4 - Kabar gembira bagi pengguna receiver transvision nusantara hd karena sekarang transvision nusantara hd sudah resmi mengudara di satelit telkom 4 frekuensi c-band.

Meski tidak di prioritaskan, dengan hadirnya transvision di frekuensi c-band konsumen bisa memilih antara menggunakan parabola mini tapi ada gangguan saat mendung/hujan atau parabola besar yang aman dari gangguan mendung/hujan. Terlebih bagi yang sudah memiliki parabola besar bisa menikmati siaran transvision dengan hanya menggati receiver dengan receiver transvision nusantara hd.

Frekuensi Transvision Nusantara HD Satelit Telkom 4

Transvision nusantara menggunakan 1 transponder saja di satelit telkom 4. Berikut frekuensinya:

SatelitFrekuensi
Telkom 43934 V 10000

Saat ini frekuensi 3934 V 10000 di isi 15 chanel. Berikut daftar chanel transvision nusantara hd di satelit telkom 4:
  1. RCTI
  2. GTV
  3. MNC TV
  4. Fox Action Movies
  5. Thrill
  6. Fox Crime Asia
  7. Nat Geo Wild Asia
  8. Boomerang South East Asia
  9. Fox Family Movies
  10. Zee Bioskop
  11. Celestial Movies Indonesia
  12. Nat Geo People Asia
  13. Mola TV Free
  14. Rajawali TV
  15. Fox Sports 3 Asia
Memang hanya 15 chanel yang ada di satelit telkom 4. Rekomendasi tetap ambil dari satelit measat 3b. Atau jika ingin chanelnya lengkap bisa menggabungkan satelit telkom 4 dengan satelit measat 3b dlam satu dish.

Kekuatan Sinyal

Sinyal frekuensi transvision nusantara hd di satelit telkom 4 ini cukup besar dan mudah di lock. Sayangnya tidak sebesar sinyalnya frekuensi telkomsat yang kekuatan sinyalnya sangat melimpah. Alhasil frekuensi transvision nusantara hd tidak bisa di lock dengan dish 100 cm.

Berikut penampakan sinyal frekuensi transvision nusantara hd:

Sinyal Transvision Nusantara HD Satelit Telkom 4

*Mohon maaf gambar diambil saat transvision nusantara hd masih menggunakan 2 frekuensi dimana saat pertama muncul di telkom 4 transvision menggunakan dua frekuensi seperti gambar diatas.

Untuk menlock frekuensi transvision nusantara hd di telkom 4 ini rekomendasi menggunakan dish 6 feet karena chanel transvision nusantara hd di satelit telkom 4 hanya ada 15 chanel. Dengan dish besar maka chanel lain akan megambil dari chanel fta.

Dish Untuk Transvision Nusantara HD Satelit Telkom 4

Minimal dish 4 feet baru bisa menlock frekuensi transvision di satelit telkom 4 ini. Rekomendasi menggunakan dish 6, atau 7 feet lebih bagus. Tujuannya untuk jaga-jaga kalau suatu saat sinyal tiba-tiba ngedrop. Jika menggunakan dish 4 feet tentunya chanel nasional frekuensi asli tidak terlock, namun tetap bisa mengambil dari chanelnya telkomsat yang berstatus fta.

Demikianlah artikel tentang frekuensi terbaru transvision nusantara hd di satelit telkom 4. Semoga transvision menambah transponder baru agar chanel lebih banyak demi kepuasan konsumen. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Frekuensi Transvision Nusantara HD Satelit Telkom 4"