Hindari Hal Ini Pada Receiver GOL Garmedia New

Hindari Hal Ini Pada Receiver GOL Garmedia New - Receiver GOL garmedia ini ada 3 jenis yaitu gardiner g88hd ottimo, optus op66 hd, dan lgsat lg101 stars. Ketiganya sama persis baik hardware, software, dan remotnya.

Gol garmedia ada 2 versi yaitu versi lama dan versi baru. Versi lama menggunakan chipset al m3510c dan versi baru menggunakan chipset national chip guoxin gx6677. Versi lama sudah tidak diproduksi dan yang sekarang beredar hanyalah versi new.

Dari segi software, gol garmedia versi new ini memiliki beberapa kelemahan. Tidak seperti receiver lainnya, salah dalam memprogram saja bisa menyebabkan kerusakan.

Berdasarkan pengalaman saya ada 3 hal yang sebaiknya tidak dilakukan pada receiver gol garmedia yaitu:
  1. Mencolokkan Antena ke Receiver Dalam Posisi Receiver Hidup
  2. Menghapus Semua Chanel
  3. Menghapus Semua Satelit

Mencolokkan Antena ke Receiver Dalam Posisi Receiver Hidup

Maksudnya adalah kita tidak menyambungkan kabel dari parabola luar ke receiver ketika posisi receiver hidup. Ini sangat beresiko receiver mengalami kerusakan di suplai arus tegangan ke lnb.

Kerusakan ini bisa terjadi karena beban arus yang muncul tiba-tiba dan berulang-ulang ketika kita mencolokkan kabell antena ke receiver.
 

Menghapus Semua Chanel

Sebenarnya menghapus semua chanel pada receiver tidak menyebabkan masalah. Toh dalam program menu ada fitur untuk menghapus semua chanel. Yang tidak boleh adalah menghapus semua chanel dan kemudian mematikan receiver.

Ini bisa berakibat receiver eror ditandai dengan tulisan P00 pada displai panel depan. Walaupun hanya beberapa kasus yang menjadikan P00, namun tidak melakukannya lebih baik daripada memperbaiki.


Jika anda menghapus semua chanelnya, sebaiknya sesegera mungkin menscan manual di frekuensinya k-vision. Karena terkadang receiver hank ketika di scan otomatis yang mengharuskan kita mematikan receiver.

Terkadang mati lampu juga menjadi resiko kalau kita melakukan penghapusan semua chanel.

Menghapus Semua Satelit

Yang ini lebih berbahaya daripada menghapus chanel. Jika semua satelit kita hapus dan receiver kita matikan. Atau receiver heng yang mengharuskan kita mematikan receiver. Atau Setelah kita hapus sema satelit dan tiba-tiba mati lampu.


Maka hampir bisa dipastikan receiver mengalami eror. Eror ditandai dengan tulisan P00 pada displai panel depan. Pada layar hanya gelap dan kalaupun muncul tulisan akan heng tombol remot dan tombol panel tidak berfungsi.

Jika anda mengalami hal tersebut, cara mengatasinya adalah dengan meng flash ulang. Eror tulisan P00 juga terkadang terjadi pada penggunaan biasa. Saya sendiri sudah memerima beberapa receiver dengan kasus seperti ini dari konsumen. Padahal menurutnya receiver tidak di apa-apakan.

Demikianlah artikel tentang 2 hal yang tidak boleh dilakukan pada receiver gol garmedia versi new. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Hindari Hal Ini Pada Receiver GOL Garmedia New"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel