Frekuensi ANTV Satelit Telkom 4 2024

Daftar Isi

Frekuensi ANTV Satelit Telkom 4 2024 - Tertanggal 1 September 2023, siaran antv yang ada di satelit telkom 4 resmi hanya mengudara menggunakan format hd saja.  Sementara yang versi antv sd sudah dihentikan sejak 3 hari lalu.

Untuk frekuensinya, antv juga menggunakan frekuensi baru. Jadinya yang frekuensi antv hd lama dan antv sd sudah tidak ada sinyalnya. Frekuensi baru ini ditempati 2 siaran yaitu antv hd dan vtv hd.

ANTV HD Satelit Telkom 4
ANTV HD Satelit Telkom 4

Frekuensi ANTV HD Terbaru

Di frekuensi barunya, antv tidak hanya menempati sendirian, melainkan frekuensi ini ditempat dua siaran. Berikut frekuensi antv hd satelit telkom 4:

Frekuensi ANTV HD Satelit Telkom4

SatelitTelkom 4
Frekuensi3850
PolaritasH
SymbolRate7000
Nama ChanelVTV HD
Video PID253
Audio PID252
PCR PID253
SID1

Berikut Frekuensi VTV HD satelit telkom 4:

Frekuensi ANTV HD Satelit Telkom4

SatelitTelkom 4
Frekuensi3850
PolaritasH
SymbolRate7000
Nama ChanelVTV HD
Video PID249
Audio PID248
PCR PID249
SID2

Parabola Yang Bisa Menerima Siaran ANTV HD

Karena antv hd ini dipancarkan di satelit telkom 4, maka untuk bisa menerima sinyal siaran antv dibutuhkan parabola besar. Agar sinyalnya aman, setidaknya bisa menggunakan parabola berukuran 6 feet.

Bisa saja menggunakan parabola ukuran 120 cm, hanya saja ada resiko ketika sinyalnya ngedrop, parabola kecil tidak mendapatkan sinyal.

Sementara receiver yang untuk siaran antv ini bisa menggunakan receiver sembarangan, yang penting sudah suport dvb-s2 dengan format hd. Bisa receiver umum konvensional maupun receiver dari tv berlangganan seperti nex parabola ataupun k vision.

Perlu dipahami, receiver yang dvb-s2 ini ada yang masih berformat mepg4 saja tanpa hd dan ada yang sudah hd. yang mpeg4 saja ini belum bisa menerima gambar antv hd. Yang bisa hanya yang sudah suport format hd.

Demikianlah artikel tentang update frekuensi terbaru antv hd satelit telkom 4 tertanggal 1 september 2023. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar