Arti Smart Card Is Out Of Date di Parabola

Arti Smart Card Is Out Of Date di Parabola - Perlu diketahui, receiver parabola itu ada jenis konvensional dan jenis khusus. Maksud jenis khusus disini adalah receiver yang dikeluarkan oleh perusahaan tv berlangganan yang biasa disebut receiver rekomendasi.

Semua jenis receiver rekomendasi, didalamnya ditanam sebuah kartu atau chipset yang berupa id khusus yang berfungsi menerima algoritma yang dikirim melalui satelit.

Algoritma yang dikirim melalui satelit ini jumlahnya sangat banyak bahkan sampai jutaan. Dengan adanya kartu atau chipset id ini, maka sebuah receiver menyeleksi dan hanya menerima algoritma yang ditujukan kepada dirinya.

Smart card atau kartu id ini biasa kita kenal dengan nomor khusus seperti layaknya nomor hp seluler dimana dia hanya menerima panggilan yang sesuai dengan nomornya.

Penyabeb Munculnya Smart Card Is Out Of Date

Setiap provider tiv berlangganan memiliki chanel-chanel yang dipancarkan melalui transponder satelit yang mereka sewa sendiri.

Pesan smart card is out of date hanya akan muncul di chanelnya provider tv berlangganan yang bersangkutan.

Misalnya receier nex parabola, pesan smard card is out of date hanya akan muncul di transpondernya nex parabola dan tidak akan muncul di transpondernya k vision atau transvision.

Munculnya pesan smart card is out of date hanya akan muncul ketika ada di keadaan berikut ini:

  1. Di chanelnya tv berlangganan yang bersangkutan
  2. Masa aktif paket sudah habis
  3. Masa aktif paket belum habis tetapi receiver belum mendapat update algoritma sari satelit

Arti Smart Card Is Out Of Date

Banyak pengguna receiver rekomendasi yang merasa aneh dengan istilah Smart Card Is Out Of Date. Karena kalau diterjemahkan dalam bahasa indonesia artinya kartu tayang kadaluarsa.

Berikut penampakan pesan smartcard is out of date yang dimaksud:

Pesan Smart Card Is Out Of Date
Pesan Smart Card Is Out Of Date

Pesan Kartu Tayang Kadaluarsa
Pesan Kartu Tayang Kadaluarsa

Sebagian beranggapan kalau receivernya sudah kadaluarsa dan komplain ke pemasang parabolanya. Padahal istilah ini sama sekali bukan berarti receiver kadaluarsa melainkan masa aktif chanel sudah habis yang berarti harus nerlangganan kalau mau menonton chanel tersebut.

Jadi jika di receiver anda muncul pesan seperti diatas, anda tidak perlu khawatir, karena memang peraturannya demikian. Toh chanel lain yang bertanda dolar masih banyak yang terbuka. Kecuali jika semua chanel gelap dan muncul pesan smart card is out of date. Itu artinya receiver anda ada masalah.

Demikianlah artikel tentang arti dari pesan smart card is out of date. Semoga bermanfaat.