Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Atasi Pesan E22 Smart Card Is Out of Date Pada Nex Parabola

Kreasi Parabola- Receiver nex parabola memiliki beberapa chanel premium yang cukup bagus dang gambarnya sangat bening. Sebagian chanel premium ini di FTV kan. Bagi yang penasaran apa saja chanel premium FTV di nex parabola bisa baca di artikel sebelumnya.

Baca juga: Inilah Daftar Chanel FTV Nex Parabola Satelit Ses 9

Dari sekian banyak pengguna nex parabola, ada sedikit kendala di beberapa receiver. Yaitu chanel FTV tetap cling gambar dan suaranya, namun muncul pesan E22: Smatr card is out of date.



Penyebab munculnya pesan ini mungkin ada bug di sw receivernya. Terbukti hanya beberapa saja yang mengalami munculnya pesan E22 ini. Dan itupun yang masih menggunakan sw versi lama.

Solusinya cukup mudah, bisa menghapus dan menscan ulang frekuensinya nex parabola. Namun cara ini saya rasa kurang efektif karena masih beresiku suatu saat pesan ini muncul kembali. Cara paling ampuh adalah dengan mengupgrade sw nya ke versi terbaru karena sw terbaru tentunya lebih sempurna.


Dengan sw terbaru maka pesan E22: Smatr card is out of date tidak akan muncul kembali. Bagi yang membutuhkan sw terbaru receiver nex parabola silahkan menuju postingan SW Terbaru Receiver Nex Parabola Kuning dan Merah.

Demikianlah artikel tentan cara mengatasi pesan kode 22 smart card is out of date. Semoga bermanfaat.

4 komentar untuk "Cara Atasi Pesan E22 Smart Card Is Out of Date Pada Nex Parabola"

  1. saya juga mengalami hal serupa di receiver GOL Kvision, gimana cara mengatasinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya kasus ini hanya terjadi di nex parabola karena sw lama ada bug dan sekarang sudah teratasi. Kl ada pesan e22 mungkin chanelnya tidak masuk dalam paket

      Hapus
  2. K-vision saya juga begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasus ini hanya terjadi di nex parabola dengan sw lama. Gambar ada tapi ditengah ada pesan seperti pada gambar. Kl k-vision ada pesan tapi gambar gelap berarti chanelnya berbayar

      Hapus

Berlangganan via Email