Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Software Nex Parabola Kuning dan Merah Terbaru

Download Software Nex Parabola Kuning dan Merah Terbaru - Dalam sistem sw receiver nex parabola terdapat fitur ota dimana ketika receiver ini dinyalakan, sistem ini akan mengecek versi lokal sw yang digunakan.

Jika hasil cek menunjukkan lokal sw dari satelit lebih baru dari lokal sw yang digunakan, maka receiver otomatis akan mengupgrade ota.

SW Terbaru Receiver Nex Parabola Kuning dan Merah

Agar receiver tidak mengupdate ota, maka lokal sw pada receiver kita harus sudah yang terbaru. Untuk mendapatkan sw terbaru kita bisa mengupgrade melalui ota ataupun mengupgrade menggunakan flashdisk.

Mengupgrade ota memiliki resiko gagal upgrade lebih besar daripada upgrade menggunakan flashdisk. Oleh karena itu saya lebih menyarankan mengupgrade menggunakan flashdisk saja.

Link Download SW Terbaru Nex Parabola

Bagi yang membutuhkan firmware atau sw terbaru Untuk mengupgrade receiver anda menggunakan flashdisk bisa download melalui link berikut ini:

Update: 24-06-2020
Receiver Versi Firmware Link Download
Nex Parabola Kuning 8 Download
Nex Parabola Merah 8203 Download

Sw diatas sudah versi terbaru sehingga setelah terupgrade sw diatas, receiver tidak akan mengupgrade ota ketika receiver dinyalakan.

Fitur SW Terbaru Nex Parabola

SW Nex Parabola Kuning

Sw diatas adalah sw adalah versi terbaru yang dirilis resmi dari pihak nex parabola. Kelebihannya adalah seperti berikut ini:
  1. Daftar chanel bisa di urutkan dengan nomor yang sesuai
  2. Menghilangkan pesan smartcard out of date yang muncul pada chanel ftv ketika tidak berlangganan
  3. Pembaruan parameter OTA ke satelit telkom 4

SW Nex Parabola Merah

Terus terang saya kurang mengikuti perkembangan sw yang dirilis untuk nex parabola merah. Fitur tambahan pada sw terbaru diatas adalah ketika dipencet ok, kemudian digeser menggunakan volume, list chanel sudah bisa berpindah ke halaman berikutnya.

Walaupun masih ada beberapa kekurangan di sw nex parabola merah, paling tidak ketika dipencet ok dan diseser volume sudah tidak berganti satelit lagi seperti sw versi sebelumnya.

Fitur lainnya adalah sudah bisa diurutkan chanelnya. Tidak seperti nex parabola kuning, sw nex parabola merah masih memiliki kekurangan yaitu setelah di blindscan chanelnya acak-acakan lagi.

Semoga nex parabola segera merilis sw untuk nex parabola merah agar chanelnya tidak berantakan pasca di blind scan.

Demikianlah artikel tentang sw terbaru nex parabola kuning dan merah. Semoga bermanfaat.

4 komentar untuk "Download Software Nex Parabola Kuning dan Merah Terbaru"

  1. Gan mautnya mbs2 k5s 8mb bisa sw nya pakai nex parabola kuning mohon oretan nya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa tapi gak ada smc id nya sehingga chanel ftv tidak terbuka

      Hapus
  2. Cara mengatasi pesan tulisan " E22:Smart card is out of date" (*gambar dan suara tidak dapat/ada) pada nex parabola merah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena tidak berlangganan chanel tersebut. Tapi kalau yang E22:Smart card is out of date adalah chanel ftv, silahakan di refresh. Caranya: Cara Refresh Nex Parabol

      Hapus

Berlangganan via Email