Cara Modif LNB Dual Out Menjadi Dual Polarity

Cara Modif LNB Dual Out Menjadi Dual Polarity - Lnb dual out adalah lnb yang outnya ada dua. Setiap out bisa berpolaritas vertikal maupun horisontal sesuai permintaan dari receiver. Sedangkan lnb dual polarity adalah lnb yang outnya ada dua. Satu out untuk polaritas vertikal dan satu out lagi untuk polaritas horisontal. Tiap out tidak bisa dikendalikan oleh receiver karena polaritas pada lnb ini sudah paten.

Lnb dual out digunakan untuk 1 parabola 2 receiver dengan switch sendiri-sendiri. Silahkan baca:
Cara Pasang parabola dua receiver. Sedangkan lnb dual polarity adalah lnb yang digunakan untuk 1 parabola ke banyak tv. Silahkan baca: Cara Pasang Parabola ke Banyak TV. Kedua lnb ini sama-sama memiliki dual out, namun fungsinya berbeda. Silahkan baca: Perbedaan Lnb Dual Out dan Dual Polarity.

Pada artikel Perbedaan Lnb Dual Out dan Dual Polarity, disitu terlihat kalau lnb dual out bisa dimodif menjadi lnb dual polarity. Sedangkan lnb dual polarity tidak bisa dimodif jadi lnb dual out. Tujuan lnb dual out dirubah menjadi dual polarity adalah agar lnb ini fleksibel dipasang multiswitch.

Cara merubahnya cukup mudah. Pertama silahkan buka tutup lnb, kemudian jalur sebelum masuk ke switch polaritas 13/18v di jumper kejalur keluar setelah wsitch polaritas. Jalur yang masuk dan keluar pada switch 13/18v diputus saja agar tidak menganggu jalur sinyal.

Bersambung ...........

Belum ada Komentar untuk "Cara Modif LNB Dual Out Menjadi Dual Polarity"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel