Cara Seting Disney Chanel, Disney Junior, Disney XD Satelit Apstar 7 Bahasa Indonesia

Daftar Isi

Kreasi Parabola - Disney channel, disney junior, dan disney xd adalah chanel genre kartun dengan kasta tertinggi (paling difavoritkan anak-anak). Acaranya memang paling bagus daripada chanel kartun lainnya.

Selain acaranya bagus, ketiga chanel yang dipancarkan oleh satelit apstar 7 ini juga sudah full hd. Ditambah lagi sudah dubbing berbagai bahasa termasuk bahasa indonesia.

Receiver Yang Bisa Menerima Chanel Disney Chanel, Disney Junior, Disney XD Satelit Apstar 7

Untuk bisa mendapatkan ketiga chanel ini parabolanya harus besar. Minimal 7,5 feet dan sinyal akan lebih stabil dengan dish 8 feet. Tentunya trackingnya juga haus bagus dan akurat.

Selain sinyal harus didapat dengan baik, receiver yang digunakan juga harus sudah full hd dan suport powervu karena chanel disney channel, disney junior, dan disney xd ini diacak dengan acakan powervu.

Jadi chanel ini tidak bisa dibuka dengan receiver hd yang keluaran lama seperti receiver matrix prolink hd ethernet dan lain-lain yang waktu itu sangat di favoritkan. Kalau receiver keluaran sekarang rata-rata bisa membuka chanel ini. Bahkan receiver seharga 120 ribu saja bisa membukanya.

Seting Disney Chanel, Disney Junior, Disney XD ke Bahasa Indonesia

Kadang-kadang kita kesulitan menentukan chanel yang mana yang berbahasa indonesia mengingat dalam 1 frekuensi terdapat chanel yang dobel-dobel dan yang sudah dubbing bahasa indonesia hanya satu.

Untuk menentukan chanel yang berbahasa indonesia caranya cukup mudah, yaitu dengan melihat jalur audio pid yang digunakan. Yaitu chanel disney chanel di jalur audio pid 908, disney junior 304, dan disney xd 508.

Untuk mendapatkannya kita harus mengecek satu per satu chanelnya sampai ketemu audio pid tersebut untuk masing-masing chanel.


Cara Seting Chanel Kartun Disney Chanel, Disney Junior, Disney XD berbahasa Indonesia

Cara Seting Chanel Kartun Disney Chanel, Disney Junior, Disney XD berbahasa Indonesia

Setelah diseting biasanya suara menjadi bisu, untuk memunculkan suara kita harus pindah ke chanel lain dan kembali ke chanel yang dirubah audio pid nya tadi maka suara dengan bahasa indonesia sudah muncul.

Posting Komentar