Sistem Kerja L.O. Frekuensi Lnb S-Band

Sistem Kerja L.O. Frekuensi  Lnb S-Band - Seperti sudah di bahas sebelumnya bahwa sebuah lnb tipe s-band menangkap sinyal satelit dengan range frekuensi antara 2520 MHz sampai 2670 MHz. Sedangkan output dari lnb s-band adalah 950 MHz sampai 1100 MHz. Frekuensi input dan output lnb berbeda karena didalam lnb, frekuensi yang masuk diturunkan terlebih dahulu oleh rangkaian yang disebut L.O singkatan dari local oscillator.

Pada lnb s-band frekuensi L.O nya adalah 3620 MHz. 3620 MHz ini adalah frekuensi bekerjanya local oscillator lnb s-band. Cara kerjanya adalah menyetarakan in dan out lnb menjadi satu frekuensi yaitu 3620 MHz. Jadi kerja local oscillator lnb s-band adalah mengubah frekuensi tertinggi menjadi frekuensi terendah dan mengubah frekuensi terendah menjadi frekuensi tertinggi.

Agar lebih mudah dipahami, silahkan lihat gambar berikut ini:

frekuensi s-band

Pada gambar terlihat jelas alur frekuensinya. Jika sebuah satelit memancarkan sinyal dengan frekuensi 2670 MHz misalnya, maka jika ditangkap lnb, lnb ini mengeluarkan frekuensi hasil tangkapan menjadi 950 MHz. Dan sebaliknya, jika lnb menangkap sinyal dengan frekuensi 2520 MHz, maka lnb mngeluarkan sinyal dengan frekuensi 1100 MHz.

Demikianlah artikel dari najwa tehnik, semoga bermanfaat.

1 Komentar untuk "Sistem Kerja L.O. Frekuensi Lnb S-Band"

  1. Terrific post however I was wanting to know if you could write a litte more on this subject?
    I'd be very thankful if you could elaborate a little bit
    further. Appreciate it!

    BalasHapus

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel