Atasi Siaran SCTV Indosiar Hilang No Signal

Atasi Siaran SCTV Indosiar Hilang No Signal - Per tanggal 1 juni 2020, chanel unggulan dari emtek group yaitu SCTV, Indosiar, dan o channel sinyalnya mulai ngedrop. Hal ini menyusul perpindahan siaran dari satelit palapa d ke telkom 4 karena masa aktif satelit palapa segera berakhir.


Hari ini menurunnya sinyal sctv dan indosiar cukup signifikan. Untuk parabola yang trackingnya kurang maksimal, gambar bisa patah-patah seperti cd rusak bahkan bisa sampai tidak ada sinyal.

Perlukah di Tracking Ulang

Jika siaran sctv dan indosiar di parabola anda mengalami hilang sinyal, anda tidak perlu mentracking ulang. Karena mungkin dari sananya sinyal mulai diturunkan di satelit palapa d.


Kasus ini berbeda dengan hilangnya sinyal beberapa siaran chanel lokal di satelit telkom 1 sekitar tahun 2017 lalu.

Percuma saja ditracking ulang yang di satelit palapa d karena nantinya tanggal 1 agustus 2020 pancaran sinyal di satelit palapa d akan dihentikan dan diganti di satelit telkom 4 yang sudah aktif hari ini.

Baca juga:

Mengatasi Hilangnya Sinyal

Untuk mengatasi hilangnya sinyal chanel sctv dan indosiar, anda cukup men scan ulang receiver anda. Menscannya bukan di satelit palapa d melainkan di satelit telkom 4.

SCTV Indosiar Telkom 4

Di satelit telkom 4 emtek group menyewa 2 transponder. 1 transponder untuk sctv dindosiar format mpeg2 dan 1 transponder lagi untuk format mpeg4.

Sinyal kedua frekuensi transponder yang disewa emtek group cukup melimpah. Jika setelah di scan kok chanel sctv dan indosiar tidak terlock, berarti pointing parabola anda buruk. Silahkan di tracking ulang.

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi chanel siaran sctv dan indosiar yang hilang dari satelit palapa d. semoga bemanfaat.

2 Komentar untuk "Atasi Siaran SCTV Indosiar Hilang No Signal"

  1. Sctv ditempat saya, daerah krian sda buruk sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg mpeg4 memang sedang ngedrop sinyalnya

      Hapus
Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel