Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan dan Solusi Hilangnya Channel SCTV dan Indosiar Mpeg2

Penjelasan dan Solusi Hilangnya Channel SCTV dan Indosiar Mpeg2 - Bagi pengguna receiver mpeg2, per tanggal 15 januari 2021 sudah tidak bisa menyaksikan channel sctv dan indosiar. Ini dikarenakan kedua channel ini menghentikan tayangan format mpeg2.

Bagi yang ingin tetap bisa memerima siaran sctv dan indosiar mau tidak mau harus mengganti receivernya minimal yang sudah suport dvb/s2 mpeg4.

SCTV dan Indosiar Sering Hilang

Memang rasanya baru kemarin sctv dan indosiar hilang sinyal. Namun yang kemarin adalah karena pindah satelit. Yaitu dikarenakan satelit terdahulu yaitu palapa d berhenti beroperasi dan akhirnya sctv dan indosiar dipindahkan ke stelit telkom 4 sayng sekarang ini.

Namun untuk hilang yang sekarang ini adalah karena channelnya berhenti beroperasi. Yang dihentikan hanya yang mpeg2 saja dan yang mpeg4 masih tetap jalan.

Alasan SCTV dan Indosiar Mpeg2 Berhenti Beroperasi

Alasan yang pasti kami kurang tau. Namun hal ini tidak lepas dari perkembangan teknologi. Receiver mpeg2 itu hanya mampu menerima siaran dengan format mpeg2 dengan sistem tuner dvb-s1. Tentunya teknologi ini sudah cukup tertinggal.

Ditambah lagi adanya pembatasan slot dimana semua channel tang tadinya ada di satelit palapa d dan telkom 4 kini dijadkan satu hanya di telkom 4 saja.

Solusi Siaran SCTV dan Indosiar Yang Hilang

Kalau sedang tidak ada dana tentunya tidak ada yang bisa dilakukan karena mau tidak mau receiver harus diganti dengan minimal yang sudah berformat mpeg4.

Jika sudah ada uang anda bisa membeli receiver yang sudah hd atau sekalian beli receiver rekoemndasi. Seperti kita ketahui kalau parabola sekarang cenderung menggunakan receiver rekomendasi.

Tentu saja harganya lebih mahal. Untuk receiver hd harganya sekitar 150 ribu. Sedangkan receiver rekomendasi harganya sekitar 300 ribu.

Perlu anda ketahui receiver rekomendasi saat ini ada 3 jenis yaitu: Nex Parabola, K-Vision, dan Transvision Nusantara HD. Nex Parabola adalah rekoemndasi dari sctv dan indosiar, k-vision rekomendasi dari mnc group dan transvision rekomendasi dari trans group.

Video Tentang Penjelasan SCTV dan Indosiar Yang Hilang

Berikut penjelasan channel sctv dan indosiar yang hilang dalam bentuk video:

Demikianlah artikel tentang penjelasah dan solusi channel sctv dan indosiar mpeg2 yang hilang tertanggal 15 januari 2021. Semoga bermanfaat

Berlangganan via Email