Sw Terbaru Lgsat Sky HD LG-101 Rilis 2 Nopember 2018

Sw Terbaru Lgsat Sky HD - LGsat Sky HD LG-101 adalah receiver keluaran baru dari lgsat. Receiver ini mengusung chipset montage cs6001 sebagai main prosesornya. Bodi lumayan kokoh terbuat dari plat besi. Slot Usb ada di depan sehingga memudahkan kita untuk mencolokkan flashdisk. Remotnya juga besar dan ada loop out pada tunernya.

Update Sw Lgsat Sky HD LG-101

Sangat disayangkan hardware yang cukup bagus tidak di sertai dengan firmware atau software yang memadai. Ini terjadi di beberapa receiver keluaran lgsat. Sebenarnya receiver keluaran dari lgsat rata-rata cukup bagus, namun update software nya admin rasa sangat lambat dan tertinggal dengan merk lain. Begitu juga dengan lgsat sky hd ini. Dari pengamatan admin, ada 3 kekurangan sw bawaan receiver lgsat sky hd ini. 3 kekurangan sw ini adalah:
  1. Mudah hang. Ada beberapa bagian menu yang menjadikan hang yaitu:
    • Patch List
    • Usb Dump
  2. PowerVu untuk Cartoon Network Asia tidak cling (Chanel kartun selain Cartoon Asia cling)
  3. Logo Booting terlalu buram/blur
Itulah beberapa kekurangan sw bawaan dari lgsat sky hd. Mungkin masih ada kekurangan lain dari sw lgsat sky hd ini yang luput dari pengamatan admin karena admin hanya mencoba sebentar dan admin ganti dengan sw yang lebih mumpuni. Berikut link sw bawaan lgsat sky hd yang asli:

Nama Receiver Link Download
LGsat Sky HD LG-101 Download
Sw bawaan ini untuk chanel cartoon asia tidak mau cling. Padahal cartoon asia adalah chanel kartun yang sudah memakai bahasa indonesia. Agar bisa cling semua, sw lgsat sky hd bisa di upgrade dengan sw dari receiver lain. Misalnya sw receiver matrix big burger hd.

Kalau receiver lgsat sky hd di upgrade dengan sw matrix big burger hd, maka tombol panel depan dan remot tidak berfungsi karena konfigurasinya berbeda. Agar bisa berfungsi, sw di rubah dahulu. Berikut link sw matrix big burger hd yang sudah admin rubah konfigurasinya:

Software Link Download
Matrix Big Burger untuk Lgsat Sky Fix Tombol Panel dan Remot Download
Tool untuk proses Upgrade Download
*SW ini fix sony ten 1 hd, pbo chanel, sony intelsat20

Pada perubahan sw ini, konfigurasi tombol panel depan admin rubah total. Untuk remot, sw ini admin beri 2 jenis remot, yaitu:
  1. Remot asli lgsat sky hd
  2. Remot yang banyak di pasaranan, yaitu remot yang untuk matrix sinema, mmp lombok, dll
Tujuannya adalah agar remot asli bawaan lgsat sky hd tetap bisa digunakan. Sedangkan remot kedua agar kita mudah mencari remot penganti dengan harga murah kalau remot bawaan rusak karena kemungkinan remot asli bawaan lgsat sky susah didapat.

Sw Terbaru Lgsat Sky HD LG-101

Ada sedikit masalah dengan display layar depan, yaitu angka baris bawah tertukar sehingga display angka tidak sempurna. Misalkan seharusnya angka 2 menjadi angka 3, angka 5 menjadi huruf E. Untuk mengatasinya bisa dirubah lagi kode binarynya. Admin belum tau nama kode tersebut sehingga belum bisa merubahnya. Solusi lain yaitu dengan merubah jalur panel display layar depan seperti ini:

Sw Terbaru Lgsat Sky HD LG-101

Setelah jalur pcb dipotong dan disambung seperti gambar diatas, maka displai layar depan bisa menjadi normal aman terkendali.

Antara sw lgsat sky hd dan sw matrix big burger hd memiliki perbedaan pada bootloadernya sehingga untuk mengupgrade lgsat sky hd dengan sw matrix big burger hd tidak bisa dengan flashdisk. Upgrade harus dengan komputer melalui rs232, tool nya menggunakan Tcom-Upg yang bisa di download pada link di atas. Atau bisa upgrade menggunakan ch341A.


6 Komentar untuk "Sw Terbaru Lgsat Sky HD LG-101 Rilis 2 Nopember 2018"

  1. endi jare terbaru jebule gawan pabrik e

    BalasHapus
    Balasan
    1. La memang dari web lgsatnya belum mengeluarkan sw yg lebih baru otomatis itu yg terbaru. Untuk performa yang lebih baik bisa menggunakan sw yang bawah, tp itu bukan sw dari lgsat

      Hapus
  2. link sw bawaan lgsat sky hd yang asli tidak berfungsi lagi?

    BalasHapus
  3. Kalau untuk lg sat bigbang 101 sama tidak

    BalasHapus
  4. Bigbang ada 2. Yg lama pakai ali 3510c silahkan lihat SW LGsat BigBang Rilis 23 Oktober, dan satunya pakai guoxin

    BalasHapus

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Kreasi Parabola

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel