Sw Lgsat Sky HD LG-101 Terbaru

Sw Lgsat Sky HD LG-101 Terbaru - LGsat Sky HD LG-101 adalah receiver yang dibuat oleh LGsat. LGsat disini bukanlah perusahaan LG produsen alat elektronik yang terkenal melainkan lgsat singkatan dari layanan gabungan satelit. Receiver ini menggunakan chipset montage cs6001 sebagai main prosesornya.

Bodi lumayan kokoh terbuat dari plat besi. Slot USB ada di depan sehingga memudahkan kita untuk mencolokkan flashdisk. Remotnya juga besar dan ada loop out pada tunernya.

LGsat Sky HD LG-101
LGsat Sky HD LG-101

Sw Bawaan LGsat Sky HD LG-101

Sangat disayangkan hardware yang cukup bagus tidak di sertai dengan firmware atau software yang memadai. Ini terjadi di beberapa receiver keluaran lgsat.

Sebenarnya receiver keluaran dari lgsat rata-rata cukup bagus, namun update software nya admin rasa sangat lambat dan tertinggal dengan merk lain. Begitu juga dengan lgsat sky hd ini. Dari pengamatan admin, ada 3 kekurangan sw bawaan receiver lgsat sky hd ini. 3 kekurangan ini adalah:

  1. Mudah heng/macet. Ada beberapa bagian menu yang menjadikan hang yaitu:
    • Patch List
    • Usb Dump
  2. PowerVu untuk Cartoon Network Asia tidak cling (Chanel kartun selain Cartoon Asia cling)
  3. Logo Booting terlalu buram/blur

Itulah beberapa kekurangan sw bawaan dari lgsat sky hd. Mungkin masih ada kekurangan lain dari sw lgsat sky hd ini yang luput dari pengamatan admin karena admin hanya mencoba sebentar dan admin ganti dengan sw yang lebih mumpuni.

Berikut link sw bawaan lgsat sky hd yang asli:

Nama ReceiverLink Download
LGsat Sky HD LG-101Download

SW Matrix Burger Untuk LGsat Sky HD

Sw bawaan ini untuk chanel cartoon asia tidak mau cling. Padahal cartoon asia adalah chanel kartun yang sudah memakai bahasa indonesia. Agar bisa cling semua, sw lgsat sky hd bisa di upgrade dengan sw dari receiver lain. Misalnya sw receiver matrix big burger hd.

Kalau receiver lgsat sky hd di upgrade dengan sw matrix big burger hd, maka tombol panel depan dan remot tidak berfungsi karena konfigurasinya berbeda. Agar bisa berfungsi, sw di rubah dahulu. Berikut link sw matrix big burger hd yang sudah admin rubah konfigurasinya:

SoftwareLink Download
Matrix Big Burger untuk Lgsat Sky Fix Tombol Panel dan RemotDownload
Tool untuk proses UpgradeDownload

Perubahan Remot

Pada perubahan sw ini, konfigurasi tombol panel depan admin rubah total. Untuk remot, sw ini admin beri 2 jenis remot, yaitu:

  1. Remot asli lgsat sky hd
  2. Remot yang banyak di pasaranan, yaitu remot yang untuk matrix sinema, matrix burger s1, mmp lombok, dll

Tujuannya adalah agar remot asli bawaan lgsat sky hd tetap bisa digunakan. Sedangkan remot kedua agar kita mudah mencari remot penganti dengan harga murah kalau remot bawaan rusak karena kemungkinan remot asli bawaan lgsat sky susah didapat.


Remot yang bisa digunakan Untuk LGsat Sky HD
Remot yang bisa digunakan Untuk LGsat Sky HD

Perubahan Tombol Panel Depan Receiver

Ada sedikit masalah dengan display layar depan, yaitu angka baris bawah tertukar sehingga display angka tidak sempurna. Misalkan seharusnya angka 2 menjadi angka 3, angka 5 menjadi huruf E.

Untuk mengatasinya bisa dirubah lagi kode binarynya. Admin belum tau nama kode tersebut sehingga belum bisa merubahnya. Solusi lain yaitu dengan merubah jalur panel display layar depan seperti ini:

Jalur PCB dirubah
Jalur PCB dirubah

Setelah jalur pcb dipotong dan disambung seperti gambar diatas, maka displai layar depan bisa menjadi normal aman terkendali. Antara sw lgsat sky hd dan sw matrix big burger hd memiliki perbedaan pada bootloadernya sehingga untuk mengupgrade lgsat sky hd dengan sw matrix big burger hd tidak bisa dengan flashdisk.

Upgrade harus dengan komputer melalui rs232, tool nya menggunakan Tcom-Upg yang bisa di download pada link di atas. Atau bisa upgrade menggunakan ch341A.

Demikianlah artikel tentang sw terbaru receiver lgsat sky lg-101. Semoga bermanfaat.

10 komentar untuk "Sw Lgsat Sky HD LG-101 Terbaru"

Comment Author Avatar
endi jare terbaru jebule gawan pabrik e
Comment Author Avatar
La memang dari web lgsatnya belum mengeluarkan sw yg lebih baru otomatis itu yg terbaru. Untuk performa yang lebih baik bisa menggunakan sw yang bawah, tp itu bukan sw dari lgsat
Comment Author Avatar
Anonim 03 Juni
link sw bawaan lgsat sky hd yang asli tidak berfungsi lagi?
Comment Author Avatar
Trims, sudah diperbaiki
Comment Author Avatar
Kalau untuk lg sat bigbang 101 sama tidak
Comment Author Avatar
Bigbang ada 2. Yg lama pakai ali 3510c silahkan lihat SW LGsat BigBang Rilis 23 Oktober, dan satunya pakai guoxin
Comment Author Avatar
link swnya mati gan minta tolong diperbaiki
Comment Author Avatar
Terimakasih pemberitahuannya. Sudah saya perbaiki
Comment Author Avatar
maaf om.. LGsat HD LG-101 saya pakai versi HS1159-8001-01(E) tidak bisa bisskey, barangkali punya firmware nya om.. ? 🙏