Cara Atasi "Chip With The Contents Are In Disagrement" pada CH341A

Atasi "Chip With The Contents Are In Disagrement" pada CH341A - CH341A memang obat paling mujarab dan manjur untuk menyembuhkan berbagai kesalahan software pada receiver dan juga perangkat lainnya. Ini dikarenakan ch341a memasukkan firmware secara langsung sesuai aslinya ke chipset memory tanpa bantuan mainboard perangkat yang di software.

Dalam mensoftware memori di mainboard, memori bisa dicepit pakai cepitan khusus. Namun cara ini tidak bisa dilakukan pada semua mainboard karena terkadang beberapa jalur memori pada mainboard menganggu proses software. Kalau model cepit tidak berhasil, maka memori harus dilepas dan ditempelkan pada ch341a. Silahkan baca: Cara Melepas IC Memori dengan Solder.

Tanda berhasilnya proses flash memori adalah munculnya tampilan kotak yang bertuliskan "All operation completed.Chipand buffer same!". Gambarnya seperti ini:

Cara Atasi "Chip With The Contents Are In Disagrement" pada CH341A

Walaupun proses flash berjalan, terkadang terjadi kegagalan dalam finishnya. Ini ditandai dengan tulisan "Chip with the contents are in disagrement". Gambarnya seperti ini:

Cara Atasi "Chip With The Contents Are In Disagrement" pada CH341A

Kalau kotak diatas muncul, berarti proses flash tidak berhasil dan harus di flash lagi. Ini dikarenakan tool ch341a tidak bisa mendeteksi semua merk memori. Untuk mengatasinya, kita harus coba beberapa merk memori yang tersedia dalam tool ch341a.

Cara Atasi "Chip With The Contents Are In Disagrement" pada CH341A

Silahkan coba merk-merk yang ada dalam tool serta kapasitas memorinya. Sepengalaman admin, biasanya berhasil dengan merk giga device atau winbond. Untuk kapasitas memorinya harus sama. Misalkan GD25Q32 itu artinya kapasitas memori 32 MB dan softwarenya 4 MB. Angka dibelakang huruf adalah kapasitas memori. Misalkan angka dibelakang adalah 64, maka kapasitas memori adalah 64 MB dan softwarenya 8 MB.

Sebuah receiver dengan sw 4 mb, minimal kapasitas memorinya adalah 32 mb. Jika dipasang memori kapasitas 64 atau 128 mb maka tidak apa-apa dan tetap bisa hidup. Receiver dengan sw 8 mb, maka minimal kapasitas memorinya adalah 64 mb. Jika dipasang memori 32 mb maka receiver hanya bisa mode on saja dan tidak bisa hidup.

Belum ada Komentar untuk "Cara Atasi "Chip With The Contents Are In Disagrement" pada CH341A"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel