Cara Sulap Remot Sembarang untuk Receiver K0s dan K5s

Cara Sulap Remot Sembarang untuk Receiver K0s dan K5s - Ini hanyalah trik sulap biasa dan sama sekali tidak menggunakan sihir. Walaupun receiver tipe k0s dan k5s menggunakan chipset yang berbeda, namun keduanya memiliki tampilan menu dan fungsi-fungsi yang sama. Tak terkecuali romotnya. Keduanya menggunakan remot yang umum dan mudah didapat.

Pada fitur remot, receiver jenis ini bisa diremot menggunakan sembarang remot seperti remot berbagai macam tv, remot receiver lain, remot dvd, dan lain-lain dengan syarat remot tersebut harus disulap dahulu agar bisa berfungsi di receiver tipe k0s dan k5s. Sebenarnya bukan remotnya yang disulap melainkan receivernya yang di set agar bisa menerima remot yang disulap tadi.

Sebelum disulap, sebaiknya remot di cek dulu tombol-tombolnya apakah masih bisa bekerja atau sudah tidak berfungsi. Cara mengeceknya silahkan baca di: Cara Mudah Cek Remot. Setelah dicek dan semua tombol normal maka tibalah saatnya kita menyulap remot agar bisa digunakan.


Pertama kita arahkan remot ke receiver kemudian pencet dua buah tombol pada remot secara bergantian sebanyak 5 kali. Maksud dua tombol disini adalah kita memakai dua tombol pada remot. Tombol mana saja terserah yang penting dua tombol. Misalkan tombol vol+ dan vol-, Kita pencet tombol tersebut secara bergantian sebanyak lima kali. Artinya kita pencet tombol vol+ kemudian vol- kemudian vol+ kemudian vol- kemudian vol+ kemudian vol- kemudian vol+ kemudian vol- kemudian vol+ kemudian vol-, maka pada layar tv akan muncul tampilan seperti ini:

Cara Sulap Remot Sembarang untuk Receiver K0s dan K5s


Kemudian kita ikuti instruksi pada layar. Disitu ada tombol angka 1 berwarna merah. Dibagian bawah ada tulisan "Please input <1> three times". Maksudnya kita harus memencet tombol angka 1 pada remot sebanyak 3 kali. Setelah tombol angka 1 kita pemcet 3 kali, maka warna merah akan berubah ke tombol nomor 2. Pencet 3 kali tombol nomor 2 dan warna merah akan berubah ke tombol nomor 3. Dan seterusnya.

Ikuti semua tombol sampai selesai. Setelah selesai, remot yang tadinya tidak bisa untuk meremot receiver sekang menjadi bisa.

Untuk remot receiver k0s dan k5s sebaiknya menggunakan remot yang ada tombol merah, hijau, kuning, dan birunya karena empat tombol ini sangat digunakan pada receiver ini. Walaupun sebenarnya tombol 4 warna ini bisa diisi tombol sembarangan, tapi hal itu akan menyulitkan kita waktu memprogram receiver.

10 komentar untuk "Cara Sulap Remot Sembarang untuk Receiver K0s dan K5s"

Comment Author Avatar
Min mau tanya remot lg sat infinty 101 hd dari pertama beli reciver kok bacanya tombol error gmna ngatasinnya
Comment Author Avatar
tomblo eror itu gimana? maksudnya ada tulisan di layar tv?
Comment Author Avatar
Terima kasih sangat membantu sekali. Kebetulan remot tanaka T22 lagi rusak. Jd pake remot tv sbg penggantinya.
Comment Author Avatar
Trims sudah berkunjung. Memang receiver jenis ini banyak fiturnya.
Comment Author Avatar
cara mengembalikan kan nya gimana om???punya saya ga sengaja ke dobel sama remot tv???biar ga ke kontrol sama remot tv harus gimana??
Comment Author Avatar
Dipancing pakai remot lain. bisa pakai remot dvd atau remot tv lain yang gak dikonfigurasi ke receiver. pencet 2 tombol bergantian sampai muncul gambar remot di layar tv. kemudian di isi pakai remot receivernya yang asli dari angka 1 sampai selesai sesuai petunjuk di layar tv. setelah selesai maka remot tv sudah tidak nyetrum ke receiver
Comment Author Avatar
Boos,remot receiver optus HD GK fungsi stelah upgrade sw...solusinya
Comment Author Avatar
Mungkin konfigurasi remo pada sw tidak sesuai. kembalikan saja ke sw asli
Comment Author Avatar
Om gimana ya di receiver temen saya gak ada menu aal biasanya ada diatas pas di menu
Comment Author Avatar
menu aal itu maksudnya yg bagaimana?