Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4

Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4 - Venus yaris merupakan receiver yang masih mpeg4 dan belum hd, namun receiver ini adalah salah satu receiver rekomendasi ninmedia. Di jamin Suara tidak cekot-cekot dan chanel premium ninmedia bisa cling.

Belakangan ini ada kendala pada sebagian receiver ini dalam masalah mempairingnya. Sebagian receiver venus yaris terjadi kendala dalam mempairingnya. Cara mempairingnya kan menggunakan aplikasi go ku-band. Kalau belum tau mempairing receiver rekomendasi ninmedia silahkan baca: Cara pairing dan aktivasi paket ninmedia.

Receiver venus yaris tidak ada barkode di box receivernya. Barkode venus yaris tidak berbentuk stiker yang ditempel di pada box nya melainkan ditanam dalam softwarenya. Untuk melihat barkode venus yaris bisa pencet tombol kuning di romot dan barkode akan muncul di layar tv.

Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4

Setelah diteliti ternyata yang tidak bisa dipairing adalah venus yaris yang menggunakan kode VAG. Selain yang berkode VAG bisa di pairing. Dan juga tidak semua receiver dengan kode VAG yang gagal dipairing, melainkan hanya sebagian saja. Spesifikasi reveiver venus yaris yang tidak bisa dipairing adalah yang berkode VAG dan di informasi CA nya, SmartCard  kosong. Sedangkan yang di informasi CA nya SmartCard ada angkanya tetap bisa dipairing. Berikut contoh informasi CA yang SmartCardnya kosong:

Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4

Penyebabnya ternyata terjadi kesalahan dalam tampilan barkode atau STB ID nya. Untuk mengatasinya cukup mudah, yaitu dengan menambahkan 5 angka pada nomor terakhir. Jadi pengguna receiver venus yaris silahkan di pairing dengan kode asli yang ada di barkode. Kalau tidak bisa maka angka barkode harus ditambah 5 angka. Misalkan Pada gambar diatas STB ID nya adalah VAG2431. Kita tambah saja 5 digit pada nomor terakhir sehingga menjadi VAG2436. Kemudian kita kirim dan beberapa detik kemudian 4 angka di layar tv akan muncul sperti ini:

Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4

Kemudian 4 angka yang muncul di tv ini kita maskukkan ke aplikasi KuGo-Band dan klik kirim. Pairing pun sukses. Setelah pairing sukses, di informasi CA semeu terisi. Comtohnya seperti ini:

Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4

Demikianlah artikel tentang mengatasi gagal pairing pada receiver venus yaris rekomendasi ninmedia. semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Atasi Gagal Pairing Venus Yaris Mpeg4"

Posting Komentar

Berkomentar silahkan di kolom ini.

Mohon Tidak Memasukkan Link Aktif dalam Komentar

by ~ Najwa Tehnik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel