Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Ninmedia

Kelebihan dan Kekurangan Ninmedia - Ninmedia adalah layanan tv gratis selamanya berbasis satelit. Satelit yang digunakan adalah satelit chinasat 11 dengan frekuensi ku-band. Ninmedia dapat dinikmati seluruh rakyat indonesia dan merambah ke beberapa negara tetangga. Sinyalnya besar sehingga mudah di lock.

Setiap produk pastilah ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ninmedia juga tak luput dari hal ini. Tentunya parabola ninmedia juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Dari pengalaman admin, ninmedia memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan seperti berikut ini:

Kelebihan dan Kekurangan Ninmedia


Kelebihan Parabola Ninmedia

  • Ada beberapa chanel premium gratis selamanya dengan catatan receiver sudah di pairing. Bahkan chanel movies ninmedia menjadi yang terbagus dari provider lainnya.
  • Parabolanya mini sehingga tidak memakan tempat dan bisa dipasang di sembarang lokasi asalkan dari parabola ke satelit tidak ada penghalang
  • Tidak terpengaruh dengan gangguan frekuesi apapun karena mengggunakan frekuensi ku-band sehingga tidak terintervensi frekuensi lain

Kekurangan Parabola Ninmedia

  • Sinyal terganggu kalau hujan lebat
  • Chanel nasional tidak lengkap
Itulah kelebihan dan kekurangan parabola mini ninmedia. Untuk kelebihannya mungkin sudah paham. Admin sedikit membahas kekurangnnya.

Kekurangan ini terjadi karena memang semua parabola mini yang menggunakan frekuensi ku-band akan terjadi gangguan sinyal. Ini dikarenakan sesaat sebelum hujan dan pas awal hujan turun itu di angkasa menggumpal air sehingga sinyal terhalang oleh air ini. Gangguan sinyal tidak hanya terjadi di ninmedia melainkan di semua layanan parabola yang menggunakan parabola mini seperti transvision, big tv, astro dan lain-lain.


Untuk terlepas dari gangguan ini jelas tidak bisa, namun bisa diminimalisir. Caranya dengan memaksimalkan tarcking. Dengan tracking yang maksimal, gangguan hanya terjadi sesaat pada mendung super tebal sebelum turun hujan. Jika terjadi mendung tebal dan tidak turun hujan, gangguan sinyal tidak terjadi karena tidak terjadi pengkristalan mendung ke air. Gangguan juga terjadi pas awal hujan lebat, setelah hujan turun, maka sinyal normal kembali.

Artikel terkait:

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Ninmedia"


Berlangganan via Email